Rabu, 19 Juni 19

Pramuka NU Harus Terdepan Jaga NKRI

Pramuka NU Harus Terdepan Jaga NKRI
* Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat membuka Perkemahan Pramuka Penggalang Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Nasional II di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Rabu (20/2/2019). (Foto: Kemenag)

Jakarta, Obsessionnews.com – Dewasa ini generasi muda merupakan sasaran empuk bagi jaringan ekstrimisme agama. Mereka yang saat ini berada di golongan usia sekolah menjadi sasaran jaringan ekstrimisme dan radikalisme untuk  menyebarkan kebencian dan permusuhan kepada mereka yang berbeda agama. Padahal harus disadari bahwa Indonesia merupakan bangsa yang dibangun dalam bingkai kebinekaan bahasa dan agama.

Terkait hal itu Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berharap anggota Pramuka Penggalang Nahdhatul Ulama (NU) menjadi barisan terdepan untuk menangkal ekstrimisme dan radikalisme.

“Adik-adik Pramuka NU harus menjadi yang terdepan untuk menjaga NKRI,” kata Lukman saat membuka Perkemahan Pramuka Penggalang Ma’arif NU Nasional II di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Lukman juga berharap gerakan Pramuka di madrasah dan sekolah binaan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU dapat menjadi kawah candradimuka kepemimpinan nasional.

“Saya berharap adik-adik penggalang mendapatkan pengalaman, pendidikan, pelatihan yang bermanfaat dalam pengembangan kepribadian dan bakat kepemimpinan,” tandasnya.  (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.