Jumat, 14 Agustus 20

Pramugari Berbikini Tak Berlaku di Indonesia

Pramugari Berbikini Tak Berlaku di Indonesia
* Pramugari maskapai VietJet Air.

Jakarta, Obsessionnews.com – Publik diresahkan dengan kabar maskapai penerbangan berbiaya rendah asal Vietnam, VietJet Air yang akan membuka rute baru ke Indonesia mulai Maret 2019 ini. Penerbangan ini ramai dibahas karena disebut pramugarinya berbusana bikini.

 

Baca juga:

Kemenpar Bantu Promosi Dua Rute Maskapai Vietnam

Dua Pesawat Buatan Indonesia Diterima Vietnam

Kapal Pengawas Perikanan Tangkap Kapal Ilegal Vietnam

Pramugari Berpakaian Bikini Serbu Industri Penerbangan

 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan saat beroperasi di Indonesia, tidak ada pramugari yang berbikini. Pihak penerbangan Vietnam Harus mematuhi aturan pemerintah Indonesia.

“Sudah dipastikan tidak. Karena saya sudah sampaikan kita negara yang mayoritas muslim, harus saling menghargai minta digunakan busana sopan yang diterima mayoritas muslim,” ujar Budi, Senin (21/1/2019).

Sementara itu Wakil Presiden Direktur VietJet Nguyen Thanh Hung pun memastikan hal yang sama. Ia mengatakan, maskapai VietJet akan tetap mengutamakan pelayanan dengan melihat karakter masyarakat di negara tersebut. Karena itu, pihaknya tidak akan menggunakan pramugari berbikini di Indonesia.

“Terkait dengan banyaknya sorotan media mengenai pakaian bikini VietJet, kami ingin menegaskan kembali bahwa seragam VietJet sejalan dengan rasa hormat dan kesopanan yang tinggi, khususnya bagi pasar Muslim seperti Indonesia dan Malaysia,” tulis Nguyen dalam suratnya, Kamis (24/8/2017).

Nguyen pun mengungkapkan, pihaknya telah menerbitkan serangkaian siaran pers berisi klarifikasi mengenai busana bikini. Ia menegaskan, bikini bukanlah seragam resmi bagi pramugari VietJet.

“Bikini dikenakan hanya satu kali pada salah satu peluncuran rute penerbangan domestik di Vietnam terkait dengan tema destinasi pantai,” jelas Nguyen. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.