Kamis, 25 April 24

Pramono dan Tjahjo Resmi Berhenti dari DPR

Pramono dan Tjahjo Resmi Berhenti dari DPR
* Pramono Anung.

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Kepres Nomor 129/P tahun 2015 tentang Peresmian Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR dan anggota MPR masa jabatan 2014-2019.

Isi Kepres tersebut memuat PAW dua politisi PDI Perjuangan yakni Pramono Anung dan Tjahjo Kumolo. Pramono yang kini menjabat Sekretaris Kabinet dan Tjahjo Kumolo yang menjabat Menteri Dalam Negeri, akhirnya resmi diganti dari DPR.

“Secara resmi Presiden telah menandatangani mengenai PAW dua orang, yang satu menyusul,” ungkap Sekretaris Kabinet, Pramono Anung di kantornya, Jakarta, Senin (28/12/2015).

Dalam Keppres tersebut dicantumkan pengganti Pramono Anung adalah Eva Kusuma Sundari, sedangkanTjahjo digantikan oleh Tuti Rusdiyono.

Dengan keluarnya Kepres itu, maka Pramono membantah spekulasi banyak pihak kalau proses PAW tidak dilakukan. “Jadi tidak betul kalau dibilang kami tidak memproses (PAW) itu,” tegasnya.

Sementara, satu nama lagi yakni Puan Maharani yang juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atau PMK, belum selesai. “Sedang dalam proses, karena ini urusannya belum sampai, tapi sedang di proses,” ucap Pramono. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.