Sabtu, 16 Oktober 21

Prajurit TNI Raih Juara Handball di Lebanon

Prajurit TNI Raih Juara Handball di Lebanon

Lebanon, Obsessionnews – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda (Konga) XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) atau Indonesian Battalyon (Indobatt), kembali meraih prestasi terbaik pada kejuaraan Unifil Handball Competition tahun 2016.

Dalam kejuaraan Unifil Handball Competition 2016 antar negara-negara  Kontingen Unifil yang diselenggarakan oleh Satgas Indobatt beberapa waktu lalu tersebut, Tim Handball Putri Konga XXIII-J/Unifil meraih Juara 2 dan Tim Handball Putra meraih Juara 3.  Tropy kemenangan langsung diserahkan Wakil Komandan Unifil Brigadir Jenderal Sandeep Bajaj, bertempat di Swimming Pool, Markas Unifil Naqoura, Lebanon.

Prajurit TNI Konga --

Komandan Satgas (Dansatgas) Indobatt Konga XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko selaku Ketua Penyelenggara yang ditunjuk langsung oleh pimpinan Unifil Handball Competition 2016 menuturkan bahwasanya event ini bertujuan untuk memupuk hubungan komunikasi yang baik antara personel Kontingen Unifil guna mendukung tugas pokok misi perdamaian di Lebanon.

“Tim Handball Putri Konga XXIII-J/Unifil mempersembahkan Medali Perak setelah melawan kontingen negara Ghana di final, sedangkan Tim Handball Putra Konga XXIII-J/Unifil juga turut mempersembahkan Medali Perunggu setelah berhasil mengalahkan kontingen negara Malaysia,” kata Dansatgas Indobatt.

Prajurit TNI Konga -

Ia memberikan apresiasi yang sangat tinggi dengan penuh kebanggaan terhadap prajuritnya yang sudah berusaha dengan keras pada event perlombaan Handball tersebut, walaupun bagi masyarakat Indonesia olahraga Handball kurang populer dan saat ini lebih didominasi oleh kontingen dari Eropa dan India.

Namun demikian, prajurit Garuda Jawara yang bertugas pada misi di Lebanon selatan 2016 ini telah menunjukan keterampilannya dalam olahraga Handball, terbukti pada cabang putri berhasil memasuki final serta cabang putra memasuki semi final. “Semoga kedepan, kepak sayap Garuda akan semakin mendunia seiring semangat pengabdian Prajurit Konga TNI kepada bangsa Indonesia didaerah operasi luar negeri,” tandas Dansatgas Indobatt.

Prajurit TNI Konga ---

Sementara itu, Kapten Inf Muhammad Safril selaku Ketua Panitia Pelaksanaan Harian menyampaikan bahwa pertandingan Unifil Handball Competition tahun 2016 antara negara-negara Kontingen Unifil yang diselenggarakan selama lima hari tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.