Kamis, 21 Oktober 21

Prajurit TNI Keraskan Jalan Menuju Sawah

Prajurit TNI Keraskan Jalan Menuju Sawah

Jember, Obsessionnews –  Berbagai langkah dalam mengupayakan peningkatan produksi pertanian diwilayah tentunya menjadikan prioritas perhatian baik oleh Babinsa, PPL maupun unsur lainnya yang terkait dengan program ketahanan pangan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Des Purwoasri Kecamatan Gumuk Mas, Kabupten Jember, Serda Subandi bersama petugas PPL dan masyarakat Dsn Plerenan sekitar 47 orang pada Jumat (11/3), mulai Pukul 07.00 Wib yang melaksanakan Karya Bakti pengerasan jalan menuju sawah sepanjang 300 meter.

Masyarakat dan petani sepakan melaksanakan swadaya iuran untuk membeli pasir uruk untuk pengerasan jalan sehingga kondisi jalan tersebut yang semula jalan tanah dan becek serta tidak dapat dilalui kendaraan roda 4 setelah diurug dengan batu pasir akan lebih keras dan dapat dilalui kendaraan roda 4 untuk mengangkut hasil pertanian.

Danramil 0824/20 Gumuk Mas, Kapten Kav Bambang Susiono menegaskan, pihakny telah memberikan arahan kepada Babinsanya untuk aktif dan fokus pada setiap kegiatan yang diperintahkan.

Koordinasi dan komunikasi dengan petani, kelompok tani, PPL dan lain-lain hendaknya selalu diintensifkan untuk menyerap permasalahan-permasalahan dan kemauan masyarakat sehingga dapat kita wujudkan bersama.

keraskan jalan-

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Muhammad Nas menyatakan terima kasih kepada anggota jajaran yang telah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan produktifitas pertanian.

Dengan adanya pengerasan jalan tersebut semakin memudahkan petani untuk mengangkut hasil panennya, menambah semangat petani sekaligus akan meningkatkan kesejahteraan petani kita.

Muhammad Nas menyampaikan agar Babinsa aktif menyerap aspirasi dan keluhan atau masukkan apapun dari petani dan masyarakat, hal-hal yang sekiranya dapat diselesaikan segera diselesaikan.

“Kalau tidak koordinasikan dengan aparat yang terkait dengan permasalahan tersebut diwilayahnya atau laporkan kepada Danramil nya sehingga dapat segera terselesaikan,” tutrunya. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.