Sabtu, 21 Mei 22

Prajurit TNI Dilarang Sakiti Hati Rakyat!

Prajurit TNI Dilarang Sakiti Hati Rakyat!

Bekasi, Obsessionnews.com – Prajurit TNI melakukan karya bhakti rutin di berbagai daerah. Diantaranya pada Sabtu (22/10/2016), karya bhakti yand digelar Puspen TNI dilakukan di kampung Kranggan. Kel. Jati Raden, Kec. Jatisampurna, Bekasi.

“Karya Bakti yang kita laksanakan ini merupakan salah satu budaya gotong royong dan budaya asli  bangsa Indonesia, dimana segala pekerjaan dikerjakan secara bersama-sama dengan ikhlas untuk mencapai suatu tujuan bersama,” jelas Kolonel Inf Bedali Harefa SH, Ketua Pelaksana Karya Bakti 2016 Puspen TNI.

tni-karya-bhakti-2

Menurutnya, sasaran fisik yang akan dikerjakan dalam karya bakti tersebut, meliputi pembuatan saluran air, pengecoran jalan, pengecatan dan perbaikan talang air Mushola Nurul Zanah. “Semoga sasaran fisik yang dikerjakan secara gotong royong bersama masyarakat, hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat disini,” paparnya.

Harefa juga mengingatkan, prajurit TNI dilarang menyakiti hati rakyat. “Prajurit TNI  tidak boleh menyakiti hati rakyat dan harus selalu membantu kesulitan rakyat, karena TNI  adalah anak kandung rakyat, sejatinya kehadiran kami disini adalah untuk membantu rakyat,” tandas Kabidpenum Puspen TNI.

tni-karya-bhakti-3

Ia menegaskan pula, sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bahwa tidak ada toleransi bagi prajurit TNI yang terlibat Narkoba, karena bahaya Narkoba  merupakan salah satu bentuk Proxy War. “Narkoba merusak sendi kehidupan generasi muda bangsa, maka kita harus menyatakan perang terhadap Narkoba,” terangnya.

“Semoga pelaksanaan Karya Bakti tahun 2016 yang dilaksanakan oleh Puspen TNI di Kampung Kranggan ini, dapat berjalan dengan lancar, aman dan sesuai rencana,” tambahnya.

tni-karya-bhakti-4

Sementara itu, Endang selaku Ketua  RT/RW setempat mengucapkan terimakasih kepada TNI yang mau melaksanakan Karya Bakti di wilayahnya, karena kegiatan seperti ini sudah lama di tunggu-tunggu masyarakat. “Karya Bakti ini sangat bermanfaat sekali bagi warga kami, karena selama ini di lingkungannya belum mempunyai saluran air yang layak,” ujarnya.

Sementara itu, Mang Ebos selaku Tokoh Masyarakat mengharapkan agar kegiatan Karya Bakti ini dapat dilanjutkan ketempat wilayah-wilayah lain yang membutukan, karena kegiatan ini sangat positif, selain masyarakat bisa merasakan hasil yang dikerjakan,  juga akan lebih dekat dengan TNI.

tni-karya-bhakti-5

Turut hadir dalam acara tersebut, Danramil Pondok Gede Mayor Putu, Baminkamtib Polsek Pondok Gede Aiptu Japar, Ketua RW 06 Harianta, Staf Camat Pondok Gede, Perwakilan Kelurahan Jatisampurna RT 02 RW 06 dan para Tokoh Masyarakat setempat. (Red)

tni-karya-bhakti-6

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.