Jumat, 19 April 24

Prajurit TNI Berbaur dengan Masyarakat Bangun Masjid

Prajurit TNI Berbaur dengan Masyarakat Bangun Masjid

Jember, Obsessionnews – Prajurit TNI dari personel Kodim 0824 Jember bersama Yon Armed 8
membantu masyarakat membangun Masjid Al Istiqomah, Jember, Jawa Timur, Minggu (15/5) pagi. Karya bakti TNI dilaksanakan dengan sasaran pengecoran atap pengembangan masjid dengan ukuran 19 X 19 meter persegi.

Personel yang melaksanakan pengecoran terdiri dari 100 warga masyarakat sekitar masjid, 30 orang personel Yon Armed 8 dibawah pimpinan Lettu Arm Puryadi, 45 orang personel Kodim 0824 Jember dibawah pimpinan Danramil 0824/11 Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo.

bangun masjid 2

Masyarakat setempat pun senang dengan adanya bantuan tenaga dari TNI ini. “Saya kaget sekali tiba-tiba ada TNI yang datang membaur bersama masyarakat untuk bergotong royong melaksanakan pengecoran masjid ini bersama masyarakat,” ujar Rifai (42) warga setempat.

Menurut Rifai, pembangunan masjid ini merupakan pengembangan karena bangunan induk masjid yang ada sudah terbangun namun tentunya perlu adanya ruang-ruang lain utamanya untuk TPQ dan lain-lain, dana yang dipakai dalam pembangunan ini murni swadaya dari masyarakat sekitar.

bangun masjid 3

Sementara itu, Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo menegaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program serbuan teritorial, ini merupakan hasil koordinasi takmir masjid dengan Babinsa yang kita teruskan kepada Komandan Kodim 0824 untuk dapatnya bantuan tenaga baik dari Kodim 0824 maupun dari Yon Armed 8/105 Kodam V/Brw.

bangun masjid 4

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas SIP menyatakan, adanya karya bakti tersebut karena yang dikerjakan memerlukan tenaga banyak sehingga saya berkoordinasi dengan Danyon Armed 8 untuk mendukung personelnya.

“Karya bakti seperti ini merupakan bagian dari program serbuan teritorial disamping dalam rangka mengajak masyarakat untuk melestarikan budaya gotong royong, sekaligus sebagai amal ibadah anggota serta dalam rangka memantapkan kemangunggalan TNI – Rakyat,” tandasnya. (Red)

bangun masjid 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.