Kamis, 18 April 24

Prajurit TNI Bantu Masyarakat Bersihkan Selokan

Prajurit TNI Bantu Masyarakat Bersihkan Selokan

Jember – Sesuai tekad dan semangat HUT ke-72 TNI yang bertema “Bersama Rakyat TNI Kuat” maka kini prajurit TNI harus membaur dan dekat dengan rakyat. Hal ini diantaranya terlihat pada Babinsa Desa Wonoasri Kecamatan Tempurejo Kab Jember yang melaksanakan karja bakti bersama warga masyarakatnya dengan membersihkan selokan sepanjang 400 meter yang terletak dikiri kanan jalan desa.

Kondisi musim di Kabupaten Jember yang beberapa hari ini terjadi turun hujan menyadarkan semangat masyarakat Desa Wonoasri untuk melaksanakan pembersihan saluran air atau selokan disekitarnya, hal tersebutpun disampaikan kepada Babinsa Serda Sugiyono.

Pada Jumat (13/10/2017) pukul 07.00 Wib, saat dilaksanakan kerja bakti oleh masyarakat Serda Sugiyono selaku Babinsa Wonoasri pun hadir untuk memantu pelaksanaan kerja bakti tersebut, kerja bakti tersebut melibatkan sekitar 59 orang warga masyarakat setempat.

Mursidi 47 tahun warga setempat, disela-sela kegiatan kerja bakti tersebut menyampaikan bahwa kerja bakti ini memang sudah direncanakan beberapa hari yang lalu, setiap akan ada kegiatan kita memang selalu memberitahu Babinsa yang selalu aktif keliling dan nongkrong bersama kami di desa.

Menurut Danramil 0824/09 Tempurejo, Kapten Arm Ismuni, kerjabakti membantu masyarakat seperti itu sudah merupakan kegiatan yang harus selalu dilaksanakan oleh Babinsa. “Babinsa harus selalu dekat dengan masyarakatnya bahkan harus mendukung dan membantu masyarakat apabila ada kegiatan seperti ini,” tuturnya.

Terkait dengan kegiatan anggota jajarannya tersebut, Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto menegaskan, Babinsa sebagai ujung tombak Pembinaan Teritorial memang harus selalu bersama masyarakatnya, harus dekat dengan masyarakatnya, bahkan Babinsa harus menjadi pendukung dan membantu masyarakat, termasuk membersihkan lingkungan tersebut.

“Kebersihan lingkungan disamping menunjang kesehatan masyarakat juga menghidarkan dari bahaya banjir di lingkungan tersebut,” tambahnya. (Kodim 0824)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.