Selasa, 14 Juli 20

Prabowo: Tidak Ada Negara di Dunia Buka Pintu untuk Pekerja Asing

Prabowo: Tidak Ada Negara di Dunia Buka Pintu untuk Pekerja Asing
* Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Di depan ribuan buruh, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyinggung soal tenaga kerja asing (TKA). Ia menyayangkan pemerintah saat dinilai sangat longgar terhadap TKA. Padahal negara-negara lain memiliki kebijakan untuk menutup diri terhadap TKA.

“Tidak ada negara di dunia buka pintu untuk pekerja asing. Di AS saja mau bikin tembok, di Australia orang mau masuk ditangkap lalu dibuang ke pulau terpencil,” ujar Prabowo di Istora Senayan, Selasa (1/5/2018).

Prabowo menyebut Malaysia sebagai contoh, meski banyak TKI yang bekerja di sana, tapi nasib TKI sangat mengkhawatirkan. Banyak TKI yang dibuat dan mendapat perlakuan kasar. “Di Malaysia, TKI kita dipecut, dicambuk. Kita harus urus rakyat dulu. Rakyat harus kerja dengan layak, tidak neko-neko,” kata dia.

Karena itu, Prabowo menilai Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2018 tentang Penggunaan TKA sama sekali tidak tepat. Dengan mempermudah prosedur TKA masuk ke Indonesia kata dia, sama saja telah membuat masyarakat pribumi kesulitan mencari pekerjaan.

“Bukan kita anti asing, tapi harus jaga rakyat kita dulu. Kalau buka pintu (untuk) TKA, rakyat kita kerja apa?” ujar Prabowo. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.