Selasa, 26 Januari 21

Prabowo Tak Menyangka Candaan Boyolali Dipersoalkan

Prabowo Tak Menyangka Candaan Boyolali Dipersoalkan
* Prabowo menjunjung anak kecil di depan para relawan. (Foto Twitter Prabowo)

Jakarta, Obsessionnews.com – Mulai saat ini Prabowo Subianto mengaku akan lebih hati-hati dalam menyampaikan pidatonya saat bertemu para relawan atau masyarakat. Sebab, ia merasa banyak isi pidatonnya diplintir oleh kelompok tertentu untuk menyudutkan dirinya.

Hal itu disampaikan Prabowo di hadapan pendukungnya dalam acara deklarasi Komando Ulama Pemenangan Prabowo Sandi (Koppasandi), Minggu (4/11/2018). Deklarasi berlangsung di Lapangan GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Prabowo heran mengapa ada orang yang menyudutkan dirinya terkait dengan “Tampang Boyolali” sampai ramai dipersoalkan. Padahal kata dia, apa yang disampaikan itu konteksnya adalah guroan dengan menggunakan bahasa rakyat agar terasa akrab.

“Saya baru keliling kabupaten-kabupaten di Jateng dan Jatim. Mungkin Saudara monitor. Saya juga bingung, kalau saya bercanda dipersoalkan. Kalau saya begini dipersoalkan, begitu dipersoalkan,” ujar Prabowo.

Beberapa hari ini, polemik yang muncul soal pernyataan Prabowo adalah saat ia berkunjung ke Boyolali, Jawa Tengah. Prabowo disebut menyinggung warga Boyolali karena pidatonya yang menyebut “Tampang Boyolali”.

Pidato Prabowo ini menuai polemik, khususnya di media sosial, karena ada pihak yang tidak terima orang Boyolali diidentikkan dengan orang susah.

Menurut Prabowo, pernyataannya rawan disalahartikan karena memasuki tahun politik. “Saya tahu, tapi ini adalah politik. Ini adalah musim politik,” kata Prabowo.

Sebelumnya, polemik pidato Prabowo di Boyolali berawal dari Prabowo yang mengatakan bahwa Jakarta dipenuhi gedung menjulang tinggi dan hotel-hotel mewah. Ia menyebutkan beberapa hotel berbintang di Ibu Kota.

“Tapi saya yakin kalian tidak pernah masuk ke hotel-hotel tersebut. Betul?” tanya Prabowo.

“Betul,” jawab masyarakat Boyolali yang menjadi pendengarnya.

“Kalian kalau masuk, mungkin kalian diusir. Karena tampang kalian tidak tampang orang kaya, tampang-tampang kalian, ya tampang Boyolali ini, betul?” kata Prabowo. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.