Minggu, 25 Agustus 19

Prabowo Siap Bantu Jokowi Jika Dibutuhkan

Prabowo Siap Bantu Jokowi Jika Dibutuhkan
* Pertemuan Jokowi dan Prabowo di Stasiun MRT Lebak Bulus.

Jakarta, Obsessionnews.com – Rekonsiliasi pasca Pilpres 2019 bakal segera terwujud dengan ditandainya pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto. Momen yang ditunggu-tunggu jutaan masyarakat Indonesia itu terjadi di Stasiun MRT, Lebak Bulus menuju Senayan pada Sabtu (13/7/2019).

Jokowi dan Prabowo sepakat setelah Pilpres ini masyarakat kembali bersatu tidak boleh lagi ribut bertikai antara satu dengan yang lain. Sebab Pilpres sejatinya adalah pesta demokrasi yang memang pada pelaksanaanya dituntut untuk bersaing beradu argumen, saling kritik dan sebagainnya. Namun situasi itu tidak harua dijadikan alasan masyarakat bepecah. Karena berpolitik jalannya seperti itu.

“Jadi kalau kadang-kadang kita bersaing, kadang-kadang saling mengkritik itu memang tuntutan demokrasi. Tapi sesudah bertarung dan berkompetisi dengan keras, tapi kita tetap dalam kerangka kesatuan Republik Indonesia. Kita sama-sama anak bangsa sama-sama patriot sama-sama ingin berbuat baik untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujar Prabowo di Senayan.

Prabowo menyadari bahwa di masyarakat masih ada gejolak, masih banyak yang perlu diperbaiki. Namun jika para pemimpinnya sudah bertemu dan bergandengan tangan, maka diharapkan para pendukungnya di akar rumput juga ikut kembali bersatu bergandengan tangan. Sebab itu, Prabowo menyambut baik keinginan Jokowi untuk bertemu.

“Jadi saya ucapkan selamat. Saudara-saudara menjadi Presiden itu mengabdi. Jadi masalah yang beliau pikul besar. Kami siap membantu kalau dibutuhkan Pak, untuk kepentingan masyarakat,” jelasny.

Namun Prabowo juga minta maaf kalau sewaktu-waktu melontarkan kritik. Karena dalam demokrasi yang sehat kata dia, kritik juga diperlukan sebagai penyeimbang. Yang penting kata dia, tujuannya baik, bukan didasari atas benci dan permusuhan. Prabowo menyatakan bahwa dirinya dengan Jokowi berteman dan bersaudara. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.