Kamis, 25 April 24

Prabowo Resmi Tunjuk Sudirman Said Jadi Calon Gubernur Jateng

Prabowo Resmi Tunjuk Sudirman Said Jadi Calon Gubernur Jateng
* Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto melambaikan tangan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan bahwa Pantainya memutuskan mengusung Sudirman Said sebagai calon gubernur Jawa Tengah (Jateng).

Menurut Prabowo, keputusan itu sudah dipertimbangkan secara matang. Prabowo bahkan mengaku sampai turun langsung ke struktur partai di Jateng untuk mendengar langsung aspirasi para kadernya.

“Setelah kami rembuk, akhirnya kami putuskan Jateng, Gerindra akan mencalonkan Sudirman Said sebagai calon gubernur,” ujar Prabowo di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Selanjutnya, Prabowo menugaskan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral itu mencari calon wakil gubernur yang memiliki kompetensi dan integritas yang baik untuk mendampinginya.

“Kami juga berikan tugas kepada Pak Sudirman Said mencari wakil yang kuat, membentuk organisasi pemenangan, dan memantapkan koalisi. Untuk koalisi Jateng bisa dikatakan mantap,” kata Prabowo.

Sudirman Said mengaku bersyukur atas keputusan Prabowo yang memilih dirinya sebagai bakal calon Gubernur Jateng. Keputusan itu dianggap bersejarah karena Prabowo memberi kesempatan orang di luar partai untuk menjadi calon kepala daerah.

“Bagi saya, ini bersejarah karena ini pertama kali saya masuk ranah politik, ranah baru,” kata Sudirman.

Mantan Ketua Tim Sinkronisasi pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno itu, merasa mendapat kepercayaan yang berat. Ia berjanji akan bersungguh-sungguh memenangkan Pilkada Jateng.

“Setelah kemenangan Anies-Sandi di DKI, Gerindra beri tempat bagi individu dari luar yang dipandang memenuhi syarat,” ucap Sudirman. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.