Rabu, 16 Oktober 19

Prabowo Masih Ragu, PDI-P Tetap Yakin Tak Ada Bumbung Kosong di Pilpres 2019

Prabowo Masih Ragu, PDI-P Tetap Yakin Tak Ada Bumbung Kosong di Pilpres 2019
* Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto di sela-sela Rakernas Ke-III di kantor DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jaksel, Minggu (8/4/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com – Pimilihan Presiden (Pilpres) 2019 sudah semakin dekat, namun hingga kini para capres yang akan bertarung dalam kontestasi politik tersebut belum bermunculan, tidak terkecuali Joko Widodo yang oleh sejumlah partai politik sudah menyatakan dukungan terhadapnya.

Sementara Prabowo Subianto yang digadang-gadang bakal diusung oleh parpol oposisi belum dekralasikan dirinya. Begitupun juga kubu poros ketiga yang bakal mengajukan capres sendiri di luar nama Prabowo dan Jokowi.

Bagi PDI Perjuangan, Pilpres merupakan ajang untuk memilih pemimpin terbaik di masa depan. PDI-P bersama partai koalisi pendukung pemerintah sudah mentekadkan komitmennya mendukung Jokowi untuk 2 periode.

“Karena itulah berbagai terobosan-terobosan bisa saja dikakukan dan itu juga esensi demokrasi, ketika kita bersama-sama membangun konsensus nasional itu juga demokrasi, demokrasi ala Indonesia,” kata Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto di sela-sela Rakernas Ke-III di kantor DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jaksel, Minggu (8/4/2018).

Terlepas belum adanya nama capres lain, tetapi kubu partai berlambang moncong putih ini meyakini tak bakal ada bumbung kosong di Pilpres nanti. Pilpres tetap mensyaratkan adanya pemilihan yang demokratis.

“Karena demokrasi juga memerlukan sebuah syarat adanya kontestasi gagasan untuk mencari pemimpin yang terbaik dan bagi PDI-P bersama NasDem, Golkar, PPP, Hanura, PSI dan Perindo menyatakan pemimpin terbaik itu adalah Jokowi,” papar Hasto. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.