Selasa, 29 November 22

Prabowo Larang Kadernya Keluar Negeri, Fadli Membangkang?

Prabowo Larang Kadernya Keluar Negeri, Fadli Membangkang?
* Dewsmond J Mahessa

Jakarta, Obsessionnews – Politisi Partai Gerindra, Desmond J Mahesa mengatakan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebenarnya memberikan aturan yang ketat terhadap kadernya untuk tidak bepergian ke luar negeri, kecuali jika memang ada agenda yang penting.

Hal itu disampaikan Desmond menanggapi kepergian Wakil Ketua DPR Fadli Zon ke Amerika Serikat dalam rangka forum pertemuan pimpinan Parlemen sedunia, sekaligus pertemuannya dengan kandidat calon Presiden Amerika Donald Trump yang kini memicu pertentangan.

“Kalau Pak Prabowo memberikan aturan ketat, urgensinya apa ke luar negeri,” ujar Desmod di DPR, Senin (7/9/2015).

Wakil Ketua Komisi III DPR ini yakin, Fadli sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra lebih tahu mengenai aturan tersebut. Menurutnya, jika memang dalam pemeriksaan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Fadli terbukti melanggar kode Etik karena bertemu dengan Trum. Maka otomatis dia telah membangkang.

“Ya kalau terbukti melanggar Intruksi pimpinan, itu berarti pembangkangan, harus ditindak,” katanya.

Desmod tidak mau berbicara banyak mengenai hal itu. Lantaran ia mengaku sebagai anggota biasa di Partai Gerindra. Hanya saja, bila Fadli terbukti melanggar Intruksi tapi tidak ditindak, berarti Fadli lebih hebat dari pada ketua umumnya.

“Ya kalau nggak ditindak, Fadli lebih sakti dari pada Pak Prabowo,” jelasnya.

Ia menambahkan, Komisi III sebelumnya telah melakukan kunjungan ‎ke luar negeri yakni Belanda, Inggris dan Amerika, guna merumuskan revisi UU KUHP. Namun, Desmond mengaku tidak ikut dalam rombongan Komisi III. Ia tidak ikut karena mempertimbangkan Intruksi Prabowo. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.