Selasa, 23 April 19

Prabowo: Kalau ada Kericuhan Itu Bukan dari Kami

Prabowo: Kalau ada Kericuhan Itu Bukan dari Kami
* Prabowo Subianto nyoblos di TPS 041. (Foto/ Albar OMG)

Bogor, Obsessionnews.com – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menjamin pemilu 2019 akan berlangsung tertib, aman, tanpa ada kerusuhan. Jika ada, ia memastikan hal itu bukan berasal dari pihaknya.

“Chaos? Chaos or not, is not come from us, that I guaranteed. But, we don’t want to be cheated anymore (Kericuhan? Kericuhan atau tidak, itu bukan berasal dari kami, saya jamin itu. Karena, kami tidak ingin lagi dicurangi),” kata Prabowo usai mencoblos di TPS 041, Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/4/2019).

Prabowo menjelaskan, pemilu ini akan terjadi kericuhan kalau banyak terjadi kecurangan di mana-mana. Ia pun tak mengharapkan itu, dan menginginkan pemilu berjalan aman. “Indonesian people don’t want to be cheated anymore,” tuturnya.

Prabowo menuturkan, seharusnya yang menjamin tidak terjadinya kericuhan adalah pemerintah. Sebab, saat ini Prabowo tidak memiliki kekuasaan. “Bagaimana bisa saya jamin, saya manusia. Saya enggak punya kekuasaan, yang punya kekuasaan itu yang harus menjamin,” ugkapnya.

“Sejarah mengajarkan, pemilu harus bersih, tidak ada kecurangan, baru bisa damai,” jelasnya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu, menganalogikan pemilu seperti pertandingan sepakbola. Dalam satu pertandingan, apabila pemain atau wasit berlaku curang, tentu ada pihak yang merasa dirugikan.

“Saya selalu ibaratkan seperti bermain sepakbola di tingkat kecamatan. Kalau tim kesebelasan satu merasa tidak ada wasit netral atau berat sebelah, pasti kesebelasan itu tidak puas. Penonton tidak puas. Kalau tidak puas, bagaimana saya bisa jamin? Saya ini kan enggak punya kekuasaan,” katanya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.