Kamis, 30 Juni 22

Prabowo-Hatta Gugat Rekap Pilpres ke MK

Prabowo-Hatta Gugat  Rekap Pilpres ke MK

Jakarta – Anggota tim hukum Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Habiburokhman mengatakan pihaknya akan mengangkut berkas-berkas bukti kecurangan hasil Pilpres dengan sedikitnya 15 mobil baja yang biasa digunakan untuk mengangkut uang.

“Dokumen-dokumen dibawa menggunakan 15 mobil baja, itu mobil yang biasa digunakan untuk mengangkut uang,” kata Habiburokhman di Gedung MK, Jakarta, Jumat (25/7/2014)

Dia mengatakan bukti-bukti yang diserahkan terutama 52.000 dokumen C1 (dokumen berita acara hasil di TPS) yang valid, serta rekaman video yang sudah diterima baik oleh tim maupun masyarakat.

“Intinya bukti sudah siap dan sedang dalam perjalanan dari pusat data di DPP PKS ke MK. Saya sengaja tiba lebih dulu di MK untuk mengecek bagaimana nanti prosedur penyerahan bukti-bukti itu, karena ini harus diserahkan di aula, yang datang kan juga VVIP,” kata dia.

Dia mengatakan Prabowo dan Hatta bersama petinggi partai koalisi dijadwalkan tiba di MK pukul 18.30 WIB, sedangkan dokumen akan tiba lebih dulu.

“Nanti dokumen tiba dikawal relawan dan satgas, sedangkan Pak Prabowo dan Pak Hatta akan berkumpul dulu bersama pemimpin partai koalisi dan relawan di Bundaran HI sebelum ke MK,” ujar dia.

Dia mengulas, pihaknya mempersoalkan terjadinya kecurangan terstruktur, sistematis dan masif pada pelaksanaan Pilpres pada hampir 33 provinsi Indonesia.

Habib mensinyalir ada kesalahan penghitungan 21 juta suara dalam Pilpres 9 Juli 2014 yang seharusnya menjadi milik Prabowo-Hatta.

Hari ini, Prabowo-Hatta bersama tim Koalisi Merah Putih dijadwalkan akan mendaftarkan gugatan hasil rekapitulasi Pilpres ke MK.

Prabowo-Hatta dikabarkan telah mempersiapkan seluruh bukti yang akan digunakan untuk membuktikan ada kecurangan dalam Pilpres 2014.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.