Rabu, 1 Mei 24

Prabowo-Gibran Penyempurna Program Pembangunan

Prabowo-Gibran Penyempurna Program Pembangunan
* Pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Antara)

Obsessionnews.com – Dalam acara pertemuan dan konsolidasi politik antara Pandawa Lima dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Hotel Galaxy Banjarmasin, Jum’at (15/12/2023), Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pandawa Lima Ryano Panjaitan mengungkapkan pandangannya terhadap peran pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan presiden 2024.

Ryano menekankan bahwa Prabowo-Gibran bukan sekedar pelanjut pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pasangan Prabowo-Gibran membawa visi dan misi yang jelas, dengan fokus pada inovasi dan transformasi dalam berbagai sektor,” kata Ryano dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/12).

Menurutnya, keduanya memiliki komitmen untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih maju dan berdaya saing, tidak hanya sebagai pelanjut pembangunan yang telah dilakukan oleh Jokowi sebelumnya.

“Lebih dari itu Prabowo-Gibran akan melengkapi dan menjadi penyempurna program pembangunan dari apa yang ada saat ini, yang terusung dalam 8 misi Asta Cita, 17 program prioritas, dan 8 program hasil terbaik cepat,” ungkapnya.

Prabowo-Gibran, lanjut Ryano memiliki latar belakang dan keahlian yang berbeda, yang diharapkan dapat membawa variasi dan keunggulan dalam memimpin negara.

“Prabowo memiki pengalaman militernya dan keberhasilannya dalam berbagai posisi pemerintahan, mampu memberikan kestabilan dan keamanan. Sementara itu, Gibran, sebagai seorang pengusaha muda sukses, dianggap dapat membawa ide-ide segar dan solusi inovatif untuk menanggapi dinamika perkembangan global,” ungkapnya.

“Misalnya dalam hal pembangunan sumber daya manusia,” tambah Ryano.

Program Peningkatan Kualitas SDM

Selain pembangunan fisik dan ekonomi, menurut Ryano, Prabowo-Gibran juga mengusung program peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui program pemberian makan siang dan susu gratis kepada para siswa dan santri, juga bagi Ibu hamil.

Program ini adalah bentuk perhatian dan keberpihakan nyata Prabowo-Gibran pada generasi masa depan Indonesia sejak janin masih dalam kandungan ibunya. Mungkin banyak masyarakat yang masih awam dengan hal tersebut, bahkan menertawakan program ini karena keterbatasan literasi dan pengetahuannya.

Padahal faktanya, studi dari WFP (world food program) PBB atas program makan siang di sekolah merupakan salah satu investasi dan intervensi terbaik bagi pemerintah untuk pengkatan kualitas SDM masyarakat.

“Sebab bagi anak-anak keluarga miskin, makan siang di sekolah adalah satu-satunya makanan bernutrisi penuh yang disantap setiap harinya,” bebernya.

WFP PBB juga telah merilis data bahwa program ini telah dilakukan 76 Negara dan telah membantu 418 Juta nutrisi anak miskin diseluruh dunia.

Bahkan dari 76 negara yang telah menjalankan program ini menyatakan diri siap membantu Indonesia dengan menanda tangani komitmen dalam bentuk MoU (memorandum of understanding) di bulan Oktober 2023 yang lalu.

Menyikapi hal ini, Pandawa Lima memandang positif program tersebut. “Sebab perlu kita ketahui bersama bahwa rata-rata IQ di Indonesia menurut world population review masih jauh dibawah rata-rata IQ negara tetangga di level Asia Tenggara dimana posisi IQ Average rata-rata rakyat Indonesia adalah 78.49 (Peringkat 126 dunia).”

Masih jauh berada di bawah Singapura 105, Kamboja 99, Myanmar 91, Vietnam 89, Thailand 88, bahkan Malaysia dengan nilai rata-rata IQ 87. Ironi tersebut makin diperparah lagi dengan fakta bahwa anak-anak Indonesia yang mengalami stunting bisa memiliki IQ dibawah 70.

Stunting di indonesia sendiri berdasarkan data Kementerian Kesehatan 2023 berjumlah 21,6% sebanyak 6,3 juta jiwa anak-anak masih terkategori sebagai penderita stunting.

“Berdasarkan fakte tersebut, program-program pemberian makan siang dan susu gratis kepada para siswa dan santri, juga bagi Ibu hamil menjadi penting untuk diwujudkan,” tegas Ryano.

Pemberdayaan UMKM

Selain itu, program tersebut akan berdampak langsung pada pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) hingga partisipasi perempuan dan ibu-ibu. Hal ini tegas dinyatakan oleh Prabowo-Gibran bahwa program ini dipayungi oleh suatu regulasi yang akan menjamin dan memastikan keterlibatan UMKM dan perempuan dalam program tersebut.

Selain itu, juga dilakukan pembasatan akan peran pengusaha besar atau papan atas untuk tidak di perbolehkan untuk berbisnis dalam program makan siang dan pemberian susu ini.

“Artinya program ini akan benar-benar berpihak pada UMKM bahkan bagi unit usaha ultra mikro yang dimotori oleh ibu-ibu dan perempuan yang ada di desa-desa seluruh wilayah indonesia,” cetusnya.

Prabowo-Gibran Pembawa Semangat Baru

Dalam konteks ini, Ryano pun mengajak masyarakat untuk melihat Prabowo-Gibran sebagai pemimpin yang membawa semangat baru dan penuh dedikasi untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi Indonesia.

Ia menekankan pentingnya memberikan dukungan kepada pemimpin yang memiliki visi jelas untuk membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik.

Lantas, Ryano menyinggung kolaborasi antara berbagai elemen masyarakat sebagai kunci kesuksesan pembangunan yang berkelanjutan.

Ryano menyampaikan harapannya agar Prabowo-Gibran dapat membangun kerja sama lintas sektoral dan memperkuat sinergi antara pemerintah, swasta, dan masyarakat sipil guna mencapai kemajuan yang holistik.

Pada acara ini juga para peserta konsolidasi turut mendiskusikan strategi kampanye yang efektif dan menyatukan visi-misi untuk mewujudkan perubahan positif bagi masyarakat Kalimantan.

Ryano bahkan memberikan apresiasi atas semangat dan dedikasi para pemimpin partai dalam menjaga kesatuan koalisi. Ryano juga menegaskan perlunya fokus pada isu-isu krusial yang menjadi perhatian masyarakat Kalimantan, guna memperoleh dukungan yang lebih kuat.

Bukan Sekedar Kemenangan Politik Semata

Ryano juga turut mengajak para pemimpin partai dan relawan yang hadir untuk bekerja keras dan bersatu padu dalam menjalankan strategi kampanye yang telah disepakati.

“Kemenangan pasangan Prabowo-Gibran bukan hanya menjadi kemenangan politik semata, melainkan langkah penting untuk membawa perubahan yang berarti bagi Kalimantan dan seluruh Indonesia,” katanya.

Pernyataan Ryano ini menjadi lecutan semangat bagi seluruh elemen pendukung Prabowo-Gibran di tengah persiapan menuju Pemilihan Presiden 2024, yang memperkuat citra Prabowo-Gibran sebagai pasangan pemimpin yang tidak hanya mewarisi pembangunan masa lalu, tetapi juga membawa semangat baru dan solusi inovatif untuk masa depan Indonesia.

Menuju Indonesia Emas 2045

Mengakhiri sambutannya, Ryano menyampaikan bahwa pasangan Prabowo-Gibran adalah wujud manunggalnya dua kekuatan besar, antara sosok yang berpengalam yang direpresentasikan oleh Prabowo – Gibran adalah paket komplit untuk memimpin Indonesia sebagai Presiden dan Wakil Presiden menuju masa depan Indonesia Emas 2045.

Sehingga transformasi pembangunan secara berkelanjutan ada pada pasangan Prabowo–Gibran. “Oleh karena itu, saya berharap bahwa seluruh informasi yang dia sampaikan dapat teramplifikasi secara luas kepada kepada seluruh anak bangsa,” harapnya.

Menurutnya, hanya Prabowo-Gibran yang berkomitmen untuk melanjutkan dan menyempurnakan semua program pemerintahan Presiden Jokowi hari ini.

“Prabowo-Gibran adalah pasangan yang tepat menjadi presiden dan wakil presiden Republik indonesia 2024,” tegas Ryano. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.