Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

Prabowo Ajak Rakyat Hidupkan Nilai-Nilai Pancasila

Prabowo Ajak Rakyat Hidupkan Nilai-Nilai Pancasila

Jakarta- Obsessionnews – Bertepatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tahun tepatnya 1 Juni, Prabowo Subianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menghidupkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Ajakan Prabowo Subianto itu ia tulis di laman facebooknya hingga pukul 21:00 WIB, sudah dikomentari lebih dari 500 netizen. Berikut ajakan Prabowo.

Assalamualaikum Wr. Wb. Shalom. Om Swastiastu. Namo Buddhaya.

Sahabatku sekalian, pada hari ini tanggal 1 Juni, kita memperingati hari lahirnya Pancasila. Saya ingin menghimbau kita semua untuk semakin menghidupi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Ada kalanya dalam hidup kita harus memilih, apakah kita membela kebenaran atau merestui ketidakbenaran. Saya pun sadar saat ini ada banyak nilai-nilai baru yang masuk ke bangsa kita, untuk itu saya mengingatkan jangan sampai kita menjual harga diri kita sebagai rakyat Indonesia. Kita harus membela nilai dasar yang dirancang oleh Founding Fathers kita, sekali Pancasila tetap Pancasila!,” ujar Prabowo sebagaimana ditulis di laman facebooknya, pada Rabu (1/6).

Prabowo menjelaskan bahwa pada tahun 1945 pemimpin bangsa saat itu dihadapkan pada pilihan yang sulit, apakah menyatakan kemerdekaan atau menunggu kemerdekaan diberikan oleh penjajah.

“Pada akhirnya mereka mempertaruhkan nyawa agar kemerdekaan kita bukan hadiah dari bangsa lain. Kalau dulu mereka memilih untuk tunduk pada kekuasaan asing, bagaimana harga diri kita sebagai bangsa?,” ujarnya.

Prabowo percaya Pancasila adalah satu-satunya nilai yang dapat mempersatukan bangsa ini. Lebih dari itu Pancasila adalah simbol hak semua warga sebagai rakyat Indonesia. Hak untuk menjadi tuan di tanah sendiri, hak untuk hidup makmur, dan hak untuk berdiri di atas kaki sendiri.

“Ke depan, jangan sampai bangsa kita, khususnya generasi penerus kita, para pemuda dan pemudi meninggalkan nilai-nilai Pancasila. Jangan sampai kita membiarkan nilai-nilai asing memudarkan nilai Pancasila di bangsa kita. Justru sebaliknya kita semua harus menjadi pengibar panji Pancasila ke seluruh dunia,” harapnya.

Ia masih yakin Indonesia akan menjadi negara yang kuat, adil, dan makmur. Namun semua itu hanya bisa dicapai jika masyarakat Indoesia menjunjung tinggi Pancasila dalam kehidupan bernegara. Itu juga yang merupakan pesan dan cita-cita luhur bung Karno, menjadikan Indonesia sebagai Macan Asia dengan Pancasila sebagai dasar negara.

“Ini adalah cita-cita yang harus kita perjuangkan sampai tetes darah terakhir! Merdeka!,” kata Prabowo. (MR/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.