Minggu, 16 Juni 19

PPP Romi Komit Kawal Pemerintahan Jokowi-JK

PPP Romi Komit Kawal Pemerintahan Jokowi-JK
* Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy di Ruang Kredensial Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Jakarta, Obsessionnews.com – Sebagai pemimpin negara yang diusung dan didukung oleh sejumlah partai politik, Presiden Jokowi tentu dapat menggunakan pengaruhnya untuk menjadikan partai-partai pengusungnya memiliki calon yang sama pada Pilkada serentak.

Namun, Presiden Jokowi menegaskan sama sekali tidak berniat melakukan hal tersebut. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme internal partai yang berlaku.

“Itu haknya partai, itu hak setiap partai, dan itu juga haknya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Saya tidak mau ikut-ikut di situ,” tegas Jokowi usai menerima kunjungan silaturahmi dari Ketua Umum Partai PPP Romahurmuziy di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Romi sendiri menjelaskan, setiap partai politik memiliki mekanismenya masing-masing. Dalam sejumlah daerah, PPP misalnya, memiliki pilihan calon yang sama dengan partai-partai pengusung pemerintah lainnya. Namun di daerah lainnya, PPP juga memiliki calon pasangan berbeda dengan partai pengusung pemerintah lainnya.

Semua itu, kata dia tentulah didasari dengan pertimbangan matang dari internal partai politik. Meski demikian, Romi memastikan bahwa PPP tetap berkomitmen dalam mendukung pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla hingga akhir masa jabatan.

“Kita bersama-sama dengan pemerintahan Pak Jokowi dan Pak JK ini sampai 2019 yang akan datang. Kita memastikan koalisi itu solid, tidak ada perubahan-perubahan apapun. Mengapa? Karena agenda kita, terutama agenda ekonomi kita, jauh lebih besar daripada energi yang kita butuhkan dan kita curahkan beberapa pekan terakhir ini untuk terus berbeda, untuk terus mengangkat satu isu saja,” tegas Romi.

Untuk diketahui, Romi menyambangi Istana Merdeka dan diterima oleh Presiden Jokowi. Keduanya kemudian langsung bersantap siang bersama dengan Coto Makassar yang terhidang di meja makan. Sebelum Romi, Presiden Jokowi juga telah menerima kunjungan silaturahmi oleh Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh.

Di penghujung sesi tanya jawab dengan para wartawan, Presiden Jokowi memastikan bahwa silaturahmi yang dilakukan kepada sejumlah tokoh dan ormas Islam tersebut akan terus dilakukan. Selain karena memang dirinya bertekad untuk menjadikan hal tersebut sebagai suatu tradisi, silaturahmi juga disebutnya dapat memberikan solusi dan mengetahui segala kekurangan yang dimiliki pemerintah.

“Kita menjadi semakin tahu apa yang harus kita perbaiki, apa yang harus kita benahi, apa yang harus kita lakukan. Yang sebelumnya kita tidak berpikir sejauh itu, tetapi dengan kita datang berkunjung silaturahmi menjadi semakin tahu betapa pentingnya yang saya sampaikan di depan tadi. Dan ini akan terus kita lanjutkan dalam mengimplementasikan pemantapan ideologi Pancasila,” tutup presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.