Kamis, 6 Oktober 22

PPATK Bocorkan Transaksi Pejabat Pelindo

PPATK Bocorkan Transaksi Pejabat Pelindo

Jakarta,‎ Obsessionnews – Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II DPR RI menggelar rapat tertutup dengan jajaran petinggi  Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) di Gedung DPR, Kamis (22/10/2015). Rapat tersebut berlangsung secara tertutup.

Rapat tersebut diagendakan untuk mendengarkan penjelasan dari PPATK Hadir dalam rapat tersebut, Ketua PPATK Muhammad Yusuf, Direktur hukum PPATK Muhammad Salam dan Deputi Pencegahan PPATK Deche Helmy.

Yusuf mengatakan, pihaknya sengaja meminta rapat tersebut berlangsung secara tertutup, lantaran PPATK akan membeberkan transaksi keuangan PT Pelindo yang melibatkan petingginya. Ia menyebut data yang akan disampaikan rahasia.

“Informasi yang akan kami sampaikan berkaitan dengan rekening seorang yang tidak bisa begitu saja disampaikan kepada khalayak umum karena memiliki konsekuensi hukum. Maka dengan hormat saya minta rapat tertutup,” kata Yusuf di depan para anggota Pansus.

Pansus dibentuk untuk melakukan investigasi dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh PT Pelindo II. Setelah sebelumnya Bareskrim melakukan penyelidikan dan ditengarai ada Tindak Pidana Korupsi yang merugikan negara Rp 54 miliar.

Semenjak resmi dibentuk, Pansus sudah meminta keterangan dari Kepala Bareskrim Komjen Anang Iskandar, mantan Kepala Bareskrim Komjen Budi Waseso, Jaksa Agung, Badan Pemeriksa Keuangan, dan JICT. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.