Jumat, 29 Mei 20

Pospera Bagikan Beras ke 35 Ribu Rumah Tangga yang Terdampak Pandemi Covid-19

Pospera Bagikan Beras ke 35 Ribu Rumah Tangga yang Terdampak Pandemi Covid-19
* osko Perjuangan Rakyat (Pospera) memberikan bantuan berupa berak kepada 35 ribu rumah tangga di DKI Jakarta. (Foto: Dok Pospera)

Jakarta, Obsessionnews.com – Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) memberikan bantuan berupa berak kepada 35 ribu rumah tangga di DKI Jakarta yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

“Bantuan ini kami distribusikan untuk 35 ribu rumah tangga di 200 RT di Wilayah DKI Jakarta. Kami antar langsung dari rumah ke rumah,” ujar Ketua Umum DPP Pospera Mustar Bona Ventura Manurung dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/5/2020).

Mustar mengakui jumlah beras yang dibagikan per kepala keluarga tidak banyak. Meski demikian, ia berharap paling tidak memenuhi konsumsi 35 ribu rumah tangga pada saat perayaan Idul Fitri.

“Secara nasional program bantuan melawan Covid 19 ini juga dilakukan Pospera di 20 provinsi lain, termasuk menggarap lahan tidur untuk mengantisipasi menurunnya stok pangan,” ucapnya.

Selain itu, Pospera juga membantu sejumlah dapur umum untuk membantu mahasiswa perantauan. “Kami yakin, virus Corona hanya bisa dilawan dengan membangun solidaritas terus menerus dan saling tolong menolong,” katanya.

Mustar kemudian menyebut sejumlah donatur yang membantu program 80 ton beras bagi 35 ribu rumah tangga tidak mampu di DKI Jakarta itu, antara lain sejumlah aktivis 98 yang tergabung dalam PENA’98, IMIP, Madiyan Sahdianto, PT Inkaria Sinar Sejahtera dan beberapa pihak lain. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.