Kamis, 23 September 21

Poseidon Smart Mirror Bantu Jalani Gaya Hidup Lebih Sehat

Poseidon Smart Mirror Bantu Jalani Gaya Hidup Lebih Sehat
* Teknologi utama Poseidon adalah kamera Augmented Reality (AR) yang dapat memetakan wajah dengan 7.000 titik berbeda. (Foto: istimewa)

Cermin pintar memang bukanlah hal baru saat ini, sejak perusahaan seperti Panasonic dan HiMirror membuat cermin reflektif berteknologi tinggi yang dapat menganalisis kulit maupun memberikan tutorial makeup. Sebuah perusahaan di luar Eropa bernama CareOS, mengambil putaran unik dengan mengembangkan ekosistem cermin pintar yang terhubung ke aspek lain dari kehidupan. Tahun lalu perusahaan tersebut memperkenalkan Artemis, yang menawarkan segala macam mode Augmented Reality (AR) untuk mencoba gaya rambut yang berbeda atau permainan menyikat gigi AR untuk anak-anak.

Tahun ini CareOS meluncurkan Poseidon Smart Mirror. Alih-alih hanya satu jenis cermin, Poseidon dapat dikustomisasi sehingga tiap pengguna dapat membuat cermin pintar yang diinginkan.

Poseidon Smart Mirror adalah perlengkapan canggih untuk kamar mandi untuk mengubah rutinitas pengguna sehari-hari dan membantu menjalani gaya hidup lebih sehat. Menurut CareOS, cermin tersedia dalam berbagai pilihan ukuran untuk memenuhi kebutuhan ruang atau preferensi pengguna. Pemanfaatan kekuatan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untukrutinitas sehari-hari,antara lain saran kesehatan yang dipersonalisasi, mengikuti regime perawatan kulit, dan banyak lagi.

Tersedia dalam konfigurasi 32 hingga 55 inci, cermin pintar Poseidon mengubah stasiun kamar mandi standar menjadi pusat kesehatan lengkap. Poseidon diberdayakan oleh CareOS, sistem operasi yang fokus pada bidang kesehatan dirancang untuk mengelola data kesehatan yang disimpan secara lokal di perangkat. Tetapi CareOS juga memungkinkan Poseidon mirror mengontrol perangkat pintar yang terhubung, melacak rutinitas keluarga, dan banyak lagi.

Teknologi utama Poseidon adalah kamera Augmented Reality (AR) yang dapat memetakan wajah dengan 7.000 titik berbeda. Hal ini berguna untuk mengenali profil siapa pun yang berdiri di depan cermin pada waktu tertentu. Selain itu mapping juga menyediakan sejumlah informasi kesehatan dan kecantikan. Poseidon Smart Mirror menampilkan prosesor Qualcomm dengan WiFi, konektivitas Ethernet,danport USB untuk koneksi perangkat fisik. Unit yang pernah ditampilkan pada CES 2020 ini dijual dengan harga antara US$3.000 hinggaUS$6.000 tergantung model.

Pengujian kemampuan AR menemukan pembacaan karakteristik kulit seseorang secara akurat, seperti mengenali kekeringan dan kadar kelembapan. Penggunaan cermin Poseidon juga bisa dilakukan untuk melihat penampilan jika mau memilih warna rambut berbeda, bahkan warna lipstikyang paling cocok dengan penampilan pada hari itu.

Poseidon juga dapat melacak perubahan di kulit untuk melihat seiring bertambahnya usia. Misalnya, menunjukkan kerutan stres yang semakin dalam, sekaligus juga dapat merekomendasikan produk dan rutinitas untuk meringankannya. Sensor inframerah bawaannya dapat menangkap gerakan jari tanpa perlu menyentuh layar secara fisik. Layar tanpa sentuhan sangat ideal untuk menjaga cermin terkena air, krim dan pasta lainnya.

Selain Poseidon, cermin cari Capstone yang pernah dipamerkan di ajang CES ada yang menampilkan betapa mudahnya mendapatkan pembaruan tentang kondisi lalu lintas, cuaca untuk hari itu, bahkan kotak masuk email seseorang lewat permukaan cermin,yang berfungsi ganda sebagai layar sentuh dengan keyboard sentuh. Untuk pendekatan hands-free, cermin pintar juga bekerja dengan Google Assistant dan menawarkan kemampuan untuk mengenali hingga enam suara berbeda untuk menyampaikan informasi relevan.

Dari segi perawatan kecantikan, ada pula Slide HiMirror bukan hanya cermin tetapi alat teknologi tinggi untuk meningkatkan rutinitas kecantikan seseorang. Cermin cerdas ini dikemas dengan fitur untuk analisis kulit yang mendalam berdasarkan berbagai faktor dan menawarkan kemampuan untuk membuat rekomendasi untuk meningkatkan kesehatan maupun penampilan. Dengan menilai segala sesuatu mulai dari garis-garis halus, lingkaran hitam, hingga bercak dan pori-pori, Skin Analysis Engine menyediakan foto kepada pengguna dari waktu ke waktu untuk menunjukkan perubahan kulit dengan rutinitas perawatan yang ditingkatkan. Selain itu, HiMirror Slide menawarkan aplikasi perawatan kulit cerdas yang disebut Beauty Box untuk menentukan produk mana yang cocok bagi kulit seseorang. Sistem augmented-reality Makeup Studio pun dapat digunakan mencoba riasan secara virtual. (Angie Diyya)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.