Sabtu, 4 Desember 21

Portugal Sukses Kalahkan Argentina

Portugal Sukses Kalahkan Argentina

Obsessionnews.com – Timnas U23Portugal sukses menaklukkan Timnas U23 Argentina pada partai pembuka Grup D cabang sepak bola Olimpiade 2016, Jumat (5/8/2016). Selecao das Quinas menang dengan skor 2-0.

Portugal membuka keunggulan pada menit ke-66 melalui Goncalo Pacienca. Tendangan keras striker jangkung itu dari luar kotak penalti tak mampu dibendung kiper Argentina Geronimo Rulli. Gol itu berawal dari umpan cut back Bruno Fernandes.

Gol kedua Portugal tercipta saat pertandingan menyisakan 6 menit di babak kedua. Kali ini Pite yang mencetak gol. Seperti gol pertama, Pite menendang bola dari luar kotak penalti.

Kreasi serangan kembali dipimpin Bruno Fernandes yang memberikan umpan pendek kepada Pite yang berdiri di sisi kiri pertahanan Argentina. Nama yang disebut terakhir kemudian melakukan tendangan spekulasi dengan kaki kiri.

Sebenarnya tendangan Pite tak terlalu keras. Namun kiper Albiceleste, Rulli melakukan blunder. Ia gagal menangkap bola yang justru meluncur deras melewati kedua kakinya.

Sepanjang pertandingan, sebenarnya Argentina cukup gencar melakukan serangan. Namun, soliditas Fonseca Cs berhasil menggagalkan seluruh usaha Argentina.

Dengan kemenangan 2-0 tersebut, Portugal memiliki langkah positif untuk mengarungi ajang Olimpiade 2016.

 

Portugal: Varela; Esgaio, Figueiredo, Edgar, Podstawski, Martins, Oliveira, Paciencia, Fernandes, Agra, Fonseca.

Argentina: Rulli; Magallan, Giannetti, Cuesta, Soto; Gomez, Martinez, Ascacibar, Espinoza; Correa, Calleri.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.