Sabtu, 26 September 20

Portugal Akhiri Kutukan Sejarah!

Portugal Akhiri Kutukan Sejarah!
* Portugal menjuarai Piala Eropa setelah menaklukkan tuan rumah Perancis di di Stade de France, Minggu (10/7/2016) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Paris, Obsessionnews.com – Tidak ada satu pun ramalan para pengamat sepak bola yang tepat tentang Portugal. Sebelum Piala Eropa 2016 digelar di Perancis, para pengamat memprediksi Portugal bakal kandas di babak penyisihan grup.

Tetapi ramalan itu meleset. Di luar dugaan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lolos ke babak final, menghadapi tuan rumah Perancis.

Menjelang final kejuaraan sepak bola antar negara se-Eropa yang digelar dua tahun sekali itu, para pengamat kembali membuat ramalan: Portugal pasti kalah! Alasannya, sebelumnya dalam tiga kali pertemuan Portugal tidak pernah melawan Perancis.

Pada semifinal Piala Dunia 2006 di Stadion Allianz Arena, Jerman, 5 Juli 2006, Portugal kalah 0-1. Dua kekalahan lainnya berlangsung dalam rangka uji coba. Pada 11 Oktober 2014 Portugal kalah 1-2 di Stade de France, Perancis.  Portugal kembali menelan pil pahit di Estádio José Alvalade, Portugal, 4 September 2015, Ketika itu Portugal takluk dengan skor 0-1.

Para pengamat memprediksi Portugal akan memperpanjang kutukan sejarah saat melawan Perancis di final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Minggu (10/7) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Dalam pertandingan final itu tidak ada gol yang tercipta di waktu normal. Pertandingan dilanjutkan dengan tambahan waktu 2 x 15 menit. Dan secara mengejutkan pada menit ke-109 tendangan keras pemain Portugal, Eder, berhasil menggetarkan jala gawang tuan rumah.  Dan itu satu-satunya gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang.

Portugal menjadi jawara, dan sekaligus mengakhiri kutukan sejarah! Juga mengukir sejarah baru pertama kali menjuarai Piala Eriopa! (arh, @arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.