Rabu, 20 Oktober 21

Portal BTNproperti Jadi Solusi Permasalahan Perumahan di Indonesia

Portal BTNproperti Jadi Solusi Permasalahan Perumahan di Indonesia

Jakarta, Obsessionnews – Masalah penyediaan perumahan di Indonesia akan terus bertambah jika tidak ada solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Hingga saat ini diperkirakan backlog mencapai 13,7 Juta lebih unit rumah yang masih harus dipenuhi oleh pemerintah. Oleh karena itu diperlukan peran serta banyak pihak untuk mengatasi problematika masalah perumahan di Indonesia.

“Portal BTNproperti adalah salah satu terobosan yang yang dilakukan Bank BTN sebagai salah satu solusi permasalahan perumahan di Indonesia,” ujar Direktur Utama (Dirut) Bank BTN, Maryono di kantornya, Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat ,Senin (9/2/2015).

Sebagai leader pembiayaan perumahan di Indonesia, kata dia, kami ingin agar portal BTNproperty menjadi icon baru menjawab kebutuhan masyarakat akan rumah. “Segala kebutuhan akan rumah dengan mudah dan cepat dapat diperoleh secara Online oleh masyarakat dan pengembang melalui portal BTNproperti,” kata Maryono.

Maryono menjelaskan, portal BTNproperti akan memberikan banyak fasilitas kemudahan kepada masyarakat dan pengembang dalam memperoleh informasi terkait dengan masalah rumah. Melalui portal ini, lanjut dia, akan diperoleh dengan mudah properti pilihan sesuai dengan kemampuan. Masyarakat pun akan dapat melakukan pengajuan KPR secara online dengan persetujuan seketika.

“Proses aplikasi kredit dapat dipantau secara Online melalui portal BTNproperti dengan www.btnproperti.co.I’d,” katanya.

Menurutnya, portal BTNproperti adalah inovasi baru yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Melalui portal ini kami menjawab apa yang diperlukan masyarakat tentang kebutuhan rumah,” ungkapnya.

Fitur-fitur, kata Maryono, seperti konsultasi KPR, simulasi KPR, edukasi masyarakat, customer service chat, berita seputar properti dan informasi terkini tersedia dalam portal BTNproperti. Ini sebuah lompatan Bank BTN menjawab pasar kebutuhan rumah di Indonesia dan besarnya pengguna teknologi online dalam negeri yang disatukan dalam satu produk portal BTNproperti.

“Semoga ini menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap rumah layak dan siap huni dengan harga terjangkau,” tegas Maryono.

Maryono juga mengatakan, Portal BTNproperti melengkapi inisiatif Housing Finance Center (HFC) yang telah diluncurkan pada Oktober 2014. Selain itu dia juga berharap dengan pengalaman sebagai lembaga pembiayaan perumahan terbesar dan peran sentral Bank BTN sebagai integrator stakeholder perumahan, portal BTNproperti dapat menjadi engine baru bagi pertumbuhan bisnis perusahaan dan menjadi solusi nyata sebagai ‘pasar properti’ di dunia digital yang mempertemukan antara supply dan demand.

Melalui portal BTNproperti perseroan akan dapat memperbaiki kinerja kreditnya dengan terbuka peluang membaiknya recovery asset kredit atas terjualnya rumah-rumah stok lama atau yang siap untuk dilelang.

“Karena selain rumah baru juga tersedia rumah stok lama atau yang siap dilelang,” katanya.

Masyarakat dan pengembang dapat mengakses dengan mudah stok rumah tersebut. Jika dalam satu kawasan dengan rumah stok yang tersedia cukup banyak, maka tidak mustahil pengembang dapat membelinya dan menjualnya kembali dengan harga tinggi.

“Ini dapat menjadi peluang investasi dengan modal yang terukur dan hasil yang sangat menguntungkan,” tutur Maryono.

“Perseroan pun diuntungkan dengan kondisi ini karena proses recovery asset kredit akan dapat dilakukan dengan cepat,” tambah Maryono menjelaskan. (Purnomo)

Related posts