Jumat, 17 September 21

Poros Maritim Itu Celah Bisnis

Poros Maritim Itu Celah Bisnis

Jakarta, Obsessionnews – Dalam upaya mendongkrak pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan meningkatkan infrastruktur rupanya dimanfaatkan betul-betul oleh Maersk Line yang bergerak pada pengiriman kontainer ke seluruh dunia.

Perusahaan yang mengklaim diri sebagai terbesar di dunia ini disebut-sebut memiliki jaringan di 130 negara dengan 374 kantor cabang dan berpusat di Copenhagen, Denmark.

“Kami mempekerjakan 7.100 orang pelaut dan 25 ribu petugas darat dan mengoperasikan 610 kapal kontainer,” kata Jakob Sorensen, Presiden Direktur Maersk Line Indonesia kepada wartawan di Jakarta, Kamis (28/5), usai memamerkan mobile kontainer yang bakal keliling Indonesia untuk promosikan perdagangan global.

Selanjutnya, Sorensen juga menyebutkan kalau Maersk Line merupakan jalur pelayanan pertama dan satu-satunya yang memulai hubungan pelabuhan Bitung ke pelabuhan Tanjung Peleas, Johor, Malaysia. Selain itu, perusahaan yang mulai beroperasi di Indonesia pada 1958 ini menganggap program poros maritim yang dicanangkan pemerintah merupakan peluang bagus untuk meningkatkan bisnis pengiriman kontainer ke seluruh dunia.

Sekedar catatan, meski ekspor komoditi Indonesia ke negara-negara Eropa dan Afrika Barat mengalami perlambatan, Maersk Line menganggap volume ekspor ke Amerika Serikat meningkat akibat pulihnya ekonomi Paman Sam. Sementara impor bahan mentah tahun 2015 menurun 17,8% dibanding tahun sebelumnya. (MBJ)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.