Jumat, 19 April 24

Pontianak Seleksi Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi

Pontianak Seleksi Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi
* Guru dan kepala sekolah berprestasi tahun lalu. (pemkotpontianak.blogspot.com)

Pontianak, Obsessionnews – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar seleksi guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah berprestasi pada tahun 2015.

Kepala Disdikbud Kota Pontianak, Mulyadi SPd MSi, mengatakan pihaknya pada 31 Maret 2015 telah menyampaikan surat kepada masing-masing sekolah mulai tingkatan sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah atas (SMA) sederajat Se Kota Pontianak.

“Dari guru biasa, kepala sekolah serta pengawas sekolah baik dari jenjang pendidikan dasar sampai menengah diperbolehkan mengikuti seleksi ini,” ujarnya kepada obsessionnews.com, Minggu (12/4).

Menurutnya, seleksi guru prestasi ini diadakan sebagai bentuk penghargaan dalam upaya memberikan stimulan kepada guru-guru terbaik untuk bisa meningkatkan mutu dan kualitas mengajarnya kepada siswa.

“Banyak guru-guru yang pintar memberikan materi dikelas, tetapi dalam hal mendidik serta bisa memberikan inspirasi dan teladan kepada siswa hal ini sungguh sangat sulit ditemukan,” paparnya.

Ia menjelaskan, Kota Pontianak tahun 2014, menempatkan satu guru terbaiknya dan meraih peringkat kedelapan dalam pemilihan guru teladan tingkat nasional di Jakarta.

“Terdapat beberapa kriteria yang harus dipenuhi sebagai syarat seleksi yang akan diadakan pada 8 Mei 2015. Ada tiga aspek yang dinilai dalam seleki tersebut yakni aspek kinerja guru, pengembangan keprofesian yang berkelanjutan, karya ilmiah dan karya inovatif,” tandasnya.

Selain itu, lanjutnya, persyaratan secara umum seperti masa kerja untuk guru mendidik selama delapan tahun, sehingga ada riwayat kinerja dan prestasi selama guru tersebut mengajar. (Saufi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.