Senin, 27 September 21

Pondok Pesantren Al-Anwar Klarifikasi GP Ansor

Berikut ini adalah klarifikasi Pondok Pesantren (PP) Al-Anwar, Sarang, Rembang,  terkait FPI, Polisi, dan Banser di acara haul Mbah KH Zubair Dahlan:

Klarifikasi dari keluarga besar PP Al-Anwar atas berita hoax yaitu klarifikasi yang disampaikan oleh pengurus GP Ansor yang justru seolah-olah organisasi tersebut yang mempunyai acara dalam momentum haul Mbah Zubair. Padahal pihak keluarga besar PP Al Anwar selalu menyampaikan undangan kepada segenap elemen khususnya alumni secara umum lewat, SMS, WA dan medsos.

Di bawah ini hal-hal yang perlu kami sampaikan atas hoax yang telah diedarkan:

1. Bahwa pengamanan segala aktifitas kegiatan PP. Al Anwar, baik ngaji ahadan, maulidiyah, harlah PP. Al-Anwar, haul Mbah Zubair murni dan rutin di lakukan oleh pihak pengurus bagian keamanan PP. Al anwar

2. Acara haul mbah zubair dari waktu ke waktu itu rutin dilakukan oleh pengurus keamanan PP. Al anwar tanpa melibatkan organisasi dan institusi apapun, cuma kadang dibantu oleh fihak beberapa personel Polsek sarang.

3. FPI datang itu murni itikad baik karena ada fihak kami keluarga PP. Al Anwar yg memang mengundang secara khusus sebagai bentuk keprihatinan dari ulama atas kondisi ummat Islam yg saling serang dan menjelekkan, keluarga besar PP. Al Anwar ingin melihat antar organ Islam itu kompak, solid dan rukun Li izzatil Islam wal muslimin.

4. Kami keluarga besar PP. Al Anwar amat sangat mengapresiasi kehadiran FPI, dan amat sangat respek dan berterimakasih serta memohon maaf atas ketidak nyamananya, karena ada fihak yg tidak ingin, dan suka dg kehadiran FPI di PP Al Anwar untuk ikut andil mengamankan dan tabarrukan dalam momen haul Mbah Zubair, dan kami sampaikan doa jazakumulloh ahsanal jaza’, jazakumulloh Khoiron katsiro.

5. Kami keluarga besar PP. Al Anwar amat sangat menyayangkan fihak-fihak yg tidak senang mlihat terhadap persatuan ummat Islam dengan memanfaatkan institusi negara. Kami berharap insiden ini tidak terjadi lagi dilain waktu dan kesempatan, kami hanya ingin berharap dan ingin melihat kerukunan, kedamaian dan soliditas ummat islam menuju Indonesia baldatun Thoyyibatun Wa robbun ghofur

Demikian kami keluarga besar PP. Al Anwar menyampaikan klarifikasi atas informasi hoak yg d sampaikan fihak fihak tertentu

والله تعالى يوفقنا و يحبنا الي ما هو رضاه

TTD:

KH. Wafi Maimoen

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.