Senin, 18 November 19

Poltekpar Medan Studi Banding ke Highline College AS

Poltekpar Medan Studi Banding ke Highline College AS
* Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan melakukan studi banding ke Highline College, Seattle, Washington, Amerika Serikat (AS) sebagai upaya untuk terus mendorong kualitas mahasiswanya agar mampu bersaing di dunia internasional. (Foto: Kemenpar)

Jakarta, Obsessionnews.com Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan melakukan studi banding ke Highline College, Seattle, Washington, Amerika Serikat (AS) sebagai upaya untuk terus mendorong kualitas mahasiswanya agar mampu bersaing di dunia internasional.

Direktur Poltekpar Medan Anwari Masatip di Medan mengatakan, ada empat perwakilan dari Poltekpar Medan yang berangkat dalam studi banding. Hal ini sebagai upaya Poltekpar medan yang berkomitmen menciptakan sumber daya manusia (SDM) pariwisata yang mumpuni.

“Salah satu cara untuk membuat seseorang berpikiran lebih terbuka adalah dengan memberikan pengalaman pendidikan yang belum pernah didapat sebelumnya. Kami memilih Amerika karena kualitas pendidikan di sana terkenal baik. Harapan kami ini akan dapat diaplikasikan kepada para mahasiswa nantinya melalui perkuliahan,” tuturnya seperti dikutip obsessionnews.com dari siaran pers Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Sabtu (27/7).

disebutkan Highline College didirikan pada 1961 dan memiliki reputasi yang bagus di bidang akademik. Highline College adalah lembaga pendidikan negeri dengan masa studi dua dan empat tahun.

Jurusannya adalah Associate of Arts/Diploma Seni dan Associate of Science/Diploma Sains (untuk transfer universitas), Associate of Applied Science/Diploma Ilmu Terapan (untuk pelatihan karir), dan Bachelor of Applied Science Degrees/Gelar Sarjana S1 Ilmu Terapan.

“Kualitas pengajaran di Highline College sangat tinggi. Hal ini harus dapat diterapkan di Poltekpar Medan. Highline College adalah pilihan yang tepat untuk mendapatkan pengembangan pendidikan bagi para dosen dan pegawai Poltekpar Medan,” jelas Anwari Masatip.

Sementara itu Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kemenpar Ni Wayan Giri Adnyani berharap hasil studi banding dapat diaplikasikan kepada para mahasiswa.

“Pengalaman pendidikan dapat dibagi melalui perkuliahan. Sehingga mahasiswa memiliki pengetahuan tentang pendidikan di luar negeri dan dapat dijadikan referensi pengembangan dan perubahan bagi diri mereka,” ujar Wayan.

Dalam pengembangan sumber daya manusia ini pegawai dan dosen Poltekpar Medan memperoleh berbagai pendidikan. Salah satunya mendapatkan pemahaman tentang pola pembelajaran online learning khususnya untuk bidang keilmuan hospitality.

Selain itu mereka mendapatkan pengalaman secara langsung. Khususnya terkait pola atau sistem pembelajaran yang diterapkan oleh para pendidik Highland college USA yang akan mengajar di Poltekpar Medan dalam rangka kerja sama bidang pengajaran.

“Mereka juga mendapatkan wawasan tentang pariwisata di Seattle dan sekitarnya, melihat peranan dan pengaruh Higland College pada pengembangan pariwisata di Seattle. Mereka juga berkesempatan menghadiri International Conference Higher Education and Technology,” ujar Giri. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.