Kamis, 8 Desember 22

Polsek Metro Gambir Arahkan Pemudik yang Baru Tiba di Jakarta Jalani Tes Swab Gratis

Polsek Metro Gambir Arahkan Pemudik yang Baru Tiba di Jakarta Jalani Tes Swab Gratis
* Ilustrasi tes swab antigen. (Foto: Tanto/OMG)

Jakarta, obsessionnews.comPemerintah telah melakukan langkah antisipasi untuk pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19 semakin luas pasca masyarakat yang nekat melakukan pulang kampung untuk merayakan Idulfitri 1442 H bersama keluarga di kampung halamnnya.

Untuk itu, sejumlah warga yang baru tiba di DKI Jakarta langsung menjalani tes swab di Polsek Metro Gambir, Jakarta Pusat. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 .

Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta mengatakan, warga Kecamatan Gambir yang baru kembali dari mudik diarahkan oleh Bhabinkamtibmas untuk melakukan swab.

“Lalu diminta isolasi mandiri sebelum kembali beraktivitas ke tengah masyarakat,” kata Budi di Polsek Metro Gambir, Jakarta Pusat, Senin (17/5/2021).

Sementara untuk meringankan masyarakat, pelayanan swab antigen yang dilakukan ini gratis. Polisi pun mempermudah warga untuk datang melakukan tes Covid-19.

“Bahkan warga yang tidak memiliki kendaraan dapat meminta dijemput dengan menggunakan kendaraan Rapid Test Mobile yang dimiliki oleh Polsek Metro Gambir,” tambahnya.

Budi mengungkapkan, antusiasme warga untuk tes swab pasca mudik cukup besar. Di hari pertama saja, ada sembilan warga yang sudah datang sejak pagi untuk swab. Hasilnya, belum ada pemudik yang dinyatakan negatif Covid-19.

“Ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan keluarganya. Kegiatan swab ini sendiri akan dilakukan selama satu minggu ke depan,” tutup Budi. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.