Selasa, 28 September 21

Polri-Unpad Jajaki Kerjasama Ahli Bahasa Dalam Penyidikan

Polri-Unpad Jajaki Kerjasama Ahli Bahasa Dalam Penyidikan

Bandung, Obsessionnews – Unpad melalui Fakultas Ilmu Budaya sering mengirimkan para ahli bahasa untuk menganalisisis beberapa penyidikan oleh Polri. Namun, kerja sama tersebut belum dimasukkan ke dalam draft kerja sama MoU sehingga hal ini bisa dimasukkan ke dalam draft MoU selanjutnya.

Demikian disampaikan Sekretaris UPT Kerja Sama Universitas Pajajaran/Unpad Bandung  Kasno Pamungkas, M.Hum saat menerima perwakilan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Senin (6/07).

Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Biro Pembelajaran dan Kemahasiswaan Unpad, Drs. Sudarma, MM., dan staf UPT Kerja Sama di Ruang Rapat Wakil Rektor I Unpad, Gedung Rektorat Kampus Jatinangor.

Kepala Biro Pembinaan Karir Mabes Polri Kombes Pol Drs. Budi Siswanto mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka pembahasan kerja sama lanjutan antara Polri dengan Unpad. Kerjasama Polri Unpad sudah berlangsung sejak 2009- 2014. Pertemuan pun dilanjutkan dengan pembahasan mengenai draft MoU lanjutan yang telah disiapkan oleh Polri.

Menurut Sekretaris UPT Kerja Sama Unpad, Kasno Pamungkas, M.Hum., ada beberapa poin yang harus disesuaikan dari draft MoU yang rencananya akan ditandatangani oleh Asisten Satu Bidang SDM Mabes Polri.

“Ada beberapa ruang lingkup kerja sama yang dilakukan melalui Nota Kesepahaman tersebut, yaitu: pendidikan, pelatihan, pengembangan kelembagaan, pelaksanaan seminar, perbantuan tenaga ahli dan pengajar, sosialisasi program beasiswa Taruna Akpol untuk program S1 dan S2, serta kerja sama dukungan untuk tugas Polri,” tandas Kasno.

“Dari MoU yang ada, anggota kami yang berkuliah di sini dengan menggunakan biaya dinas ada 10 orang,” ujar Kombes Budi.

Kombes Budi juga meminta laporan perkembangan akademik dari 10 orang mahasiswa tersebut sehingga pihaknya dapat memantau aktivitas pembelajaran anak buahnya. “Karena ini pakai biaya dinas, kita bisa memantau, apakah dia masuk kuliah terus atau tidak,” tambah Kombes Budi.

Menanggapi permintaan tersebut, Sudarma merespons akan membuatkan laporan secara institusional. Dengan demikian, Polri dapat melakukan evaluasi untuk penganggaran beasiswa selanjutnya.

“Dengan laporan ini, kita tidak akan lose control terhadap anak buah kami,” kata Kombes Budi. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.