Minggu, 24 Oktober 21

Polri Tunda Periksa Penyidik KPK

Polri Tunda Periksa Penyidik KPK

Jakarta, Obsessionnews – Penyidik Bareskrim Polri tunda memeriksa penyidik utama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan hari ini.

Kabagpenum Kombes Pol Rikwanto menyampaikan, Novel dipanggil penyidik Bareskrim sebagai tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan terhadap pencuri sarang burung walet di Bengkulu 2004 silam telah melayangkan surat keterangan tidak bisa memenuhi panggilan.

“Novel memang dijadwalkan diperiksa hari ini, tetapi, kemarin sudah ada surat keterangan yang menjelaskan tidak bisa hadir,” ujar Rikwanto, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Walaupun seperti itu, Penyidik telah menjadwalkan pemanggilan ulang kepada Novel pada pekan depan. “Jadi sudah ada jadwal pemanggilan ulang pada hari Senin dan Selasa pekan depan,” tutur Rikwanto.

Sementara itu, Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) menyampaikan, Polda Bengkulu bakal melakukan penahanan terhadap Novel Baswedan atas tuduhan penganiayaan.

“Ya mungkin nanti dari Polda Bengkulu. Dari penyidik Polda Bengkulu saja nanti bagaimana,” ujarnya.

Seperti yang sudah dijadwalkan, Novel hari ini dipanggil penyidik untuk diperiksa. Namun Novel tidak hadir dan telah melayangkan surat keterangan pada Rabu (18/2) lalu.

“Rencananya pemanggilan yang bersangkutan. Saya kira Novel tak perlu diperiksa lagi, sudah ada pemeriksaannya kok,” ungkapnya.

Buwas juga mengatakan, kasus Novel ditangani oleh Polda Bengkulu dan belum ada penghentian kasus hingga kini. Jadi, Novel itu kasus lama yang dulu ditunda, bukan diberhentikan dan juga tidak SP3.

“Sekarang karena Polda Bengkulu punya kewajiban menyelesaikan itu, jadi sekarang ditindaklanjuti,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.