Rabu, 24 April 24

Polri Sedang Buru Kelompok Teroris Pimpinan Santoso

Polri Sedang Buru Kelompok Teroris Pimpinan Santoso

Jakarta, Obsessionnews – Kelompok teroris pimpinan Santoso sejak lama menjadi target polisi yang diduga telah membunuh sejumlah warga sipil di Sulawesi Tengah (Sulteng) sejak Minggu (13/9) hingga Selasa (15/9), saat ini sedang diburu oleh aparat Kepolisian.

“Kami sudah lakukan pengejaran dan operasi,” ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Oleh karena itu, Badrodin berharap kepada jajarannya dapat membekuk jaringan Santoso Cs tersebut. Meski sampai saat ini kelompok itu masih belum ditangkap, pengejaran akan terus dilakukan.

Selain membunuh, kelompok ini juga kerap menebar teror terhadap warga sipil. Untuk mengantisipasi jatuhnya korban, polisi sudah mengamankan warga yang ada di kebun-kebun dan ruas-ruas kali yang diduga dekat persembunyian kelompok Santoso di hutan.

“Kita mengimbau warga untuk berhati-hati. Waspada dengan kelompok itu,” kata Badrodin.

Seperti diketahui, tiga warga diduga dibunuh kelompok Santoso, sebagai aksi balas dendam pascabaku tembak 16, 17, 18 dan 19 Agustus antara Polri dan teroris.

Peristiwa pertama terjadi di Dusun Baturiti, Desa Balinggi, Kabupaten Parigi Moutong, Minggu (13/9). Korbannya I Nyoman Astika (70). Leher korban dipenggal.

Peristiwa kedua terjadi, Senin (14/9)
pukul 10.00 WITA di Desa Torue, Parigi Moutong. Hengky (50) warga setempat tewas dibunuh.

Pada Selasa (15/9) sore ditemukan satu mayat lagi dengan kondisi badan utuh oleh Tim gabungan Polres Parigi Moutong dan Brimob Polda Sulteng. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.