Sabtu, 21 Mei 22

Polri Pastikan Basaria Tak Rangkap Jabatan

Polri Pastikan Basaria Tak Rangkap Jabatan
* Irjen (Pol) Basaria Panjaitan.

Bogor, Obsessionnews – Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengakui Irjen (Pol) Basaria Panjaitan masih sebagai anggota polisi aktif. Tetapi Basaria tak bakal rangkap jabatan setelah yang bersangkutan resmi dilantik menjadi pimpinan KPK.

“Iya pasti langsung, kapan dilantik langsung kan tidak boleh rangkap jabatan,” ujar Badrodin di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (18/12/2015).

Dalam waktu dekat ini Basaria akan pensiun dari Polri. Tetapi keduanya belum menjalin komunikasi untuk membahas persiapan masa pensiun tersebut. “Kalau gak salah selesai satu dua bulan ini selesai, pensiun,” kata Badrodin.

Kapolri menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Irjen Polisi Basaria Panjaitan sebagai pimpinan KPK. Irjen (Pol) Basaria Panjaitan terpilih melalui voting di Komisi III DPR RI pada Kamis (17/12/2015) malam, bersama dengan empat pimpinan KPK lainnya.

Selanjutnya Badrodin harap polwan asal Mabes Polri ini bisa memicu semangat kinerja KPK. Basaria mempunyai kompetensi di bidang penyidikan, sehingga yang bersangkutan dinilai sangat layak untuk menempati posisi pimpinan KPK dalam bidang penindakan.

“Beliau kan punya pengalaman di bidang penyidikan OKI kita berharap ini menjadi semangat untuk bisa memacu kinerja lebih baik, serta memacu koordinasi yang lebih erat dalam pemberantasan Tipikor,” ucap dia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.