Selasa, 19 Oktober 21

Polri: Masih Ada 469 WNI Gabung ISIS

Polri: Masih Ada 469 WNI Gabung ISIS

Surabaya, Obsessionnews – Kepala Badan Intelkam Mabes Pori Komjen Pol Djoko Mukti mengaku saat ini terdapat 469 WNI masuk jaringan dalam ISIS. Banyaknya WNI yang gabung dikarenakan masih merebaknya paham radikalisme di sejumlah daerah. Data dari Densus 88 menyebut, organisasi JAT, NII dan JI masih muncul di Indonesia.

“Masih ada (jaringan) seperti terdapat 2 kelompok teroris jaringan Ibad (JAT) dan MIT jaringan Santoso yang akan lakukan tindakan,” ungkapnya di Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (16/3/2016).

Djoko Mukti menambahkan, data terkini, sebanyak 62 WNI siap berangkat ke Suriah.Kemudian, ada 43 WNI datang dari Suriah, yang dideportasi ke Indonesia dari beberapa negara ada 249 orang dan 59 orang meninggal.

“Sebanyak 173 orang ada di Jatim, di mana 78 orang masuk kelompok inti, 20 orang kelompok pendukung dan 75 orang simpatisan,” imbuhnya.

Densus 88 menengarai, banyaknya WNI bergabung dengan faham radikal tak luput dari peran Media Sosial. Untuk menangkalnya, Badan Intelkam Mabes Polri akan menggandeng aparatur desa untuk memonitor warga yang dinilai mencurigakan. (Rudianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.