Rabu, 8 Desember 21

Polri: Dua Minggu Lagi, Berkas AS Sudah P21

Polri: Dua Minggu Lagi, Berkas AS Sudah P21

Jakarta, Obsessionnews – Polisi menangguhkan penahanan terhadap tersangka kasus dugaan pemalsuan dokumen yaitu Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Abraham Samad (AS), Selasa (28/4/2015). Namun, penangguhan tersebut bukan untuk membebaskan AS dari jeratan hukum, akan tetapi AS harus menjalani proses hukum yang menimpanya.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Charliyan menyampaikan, kasus dugaan korupsi yang menimpa AS biar berjalan mengikuti proses hukum. Dia juga mengaku kasus ini sudah dilimpahkan ke Kejaksaan.

“Sekarang sedang diperiksa oleh Kejaksaan, mudah-mudahan dalam minggu ini atau minggu depan sudah P21,” ujar Anton di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Sekedar untuk diketahui, Polda Sulselbar menahan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi nonaktif, Abraham Samad, terkait kasus dugaan pemalsuan dokumen. Samad ditahan pada Selasa (28/4/2015) malam sekitar pukul 19.30 Wita, setelah menjalani pemeriksaan lebih dari 7 jam.

Namun, mantan Ketua KPK itu akhirnya tak jadi ditahan oleh Polda Sulselbar lewat penangguhan penahanan yang diterima pihak kepolisian. Markas Besar Kepolisian RI menyatakan Samad tak jadi ditahan karena tak mempersulit pemeriksaan. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.