Kamis, 16 September 21

Polri Dalami Alasan Keterlambatan Pembayaran TPPI

Polri Dalami Alasan Keterlambatan Pembayaran TPPI

Jakarta, Obsessionnews – Bareskrim Mabes Polri sedang memeriksa tersangka kasus penjualan Kondensat ke PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI), pada 2009-2010 yakni Djoko Harsono (DH) selaku deputi finansial ekonomi dan pemasaran BP Migas (Kini SKK Migas).

“Saat ini kita sedang memeriksa DH, di mana dia sudah menjadi tersangka,” ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Pol Brigjen Victor Edison Simanjuntak di Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Victor mengatakan, penyidik ingin mensasar sejumlah poin dari DH, yakni mengapa dia menandatangani kontrak kerjasama dengan PT TPPI tanpa melalui prosedur yang benar dan bagaimana kontrak kerjasama itu terjadi.

“Kami juga mendalami alasan keterlambatan pembayaran PT TPPI kepada negara dan apa saja tindakan BP Migas saat itu. Masih banyak lagi pertanyaan kita yang lain,” tuturnya.

Namun, Victor tidak tahu apa penyidik akan langsung menahannya atau tidak. Keputusan tersebut diserahkannya ke penyidik. Sejauh ini, dirinya belum mendapat laporan terkait penahanan tersebut.

Dalam kasus ini, penyidik sudah memeriksa 30 saksi, baik dari pihak SKK Migas, PT TPPI dan Kementerian ESDM. Belakangan, penyidik telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka, yakni DH, RP dan HW. Dari ketiga itu, hanya HW yang belum diperiksa. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.