Rabu, 20 Oktober 21

Polri Bantah Terjadi Barter Kasus Antara BG Dengan AS

Polri Bantah Terjadi Barter Kasus Antara BG Dengan AS

Jakarta, Obsessionnews – Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti membantah ada barter perkara antara perkara yang tengah menjerat mantan Ketua KPK Abraham Samad (AS) dan mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) sebagai tersangka, di Bareskrim Polri dengan kasus Komjen Pol Budi Gunawan (BG).

“Tidak ada itu barter kasus,” ujar Badrodin di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (23/3/2015).

Menurut Badrodin, dipendingnya perkara AS dan BW itu sudah menjadi kesepakatan untuk meredam perseteruan antara pihak kepolisian dan KPK. “Kan itu sudah kesepakatan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, KPK menetapkan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi penerimaan gratifikasi atau suap dan memiliki sejumlah rekening mencurigakan pada saat menjabat sebagai Karo Binkar SSDM di Mabes Polri tahun 2004-2006.

Kemudian, Wakil Ketua KPK nonaktif BW telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri karena diduga kuat mengarahkan saksi untuk memberi keterangan palsu, saat sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sedangkan Ketua KPK nonaktif, Abraham Samad juga ditetapkan sebagai tersangka karena diduga terlibat dalam perkara pemalsuan dokumen administrasi atas nama Feriyani Lim. Selain itu, Samad juga ditetapkan sebagai tersangka lagi, karena diduga melanggar kode etik sebagai pimpinan KPK. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.