Sabtu, 24 Agustus 19

Polresta Bogor Ciduk Belasan Preman

Polresta Bogor Ciduk Belasan Preman
* Ilustrasi: Penangkapan preman oleh jajaran kepolisian.

Bogor, Obsessionnews.com – Belasan preman berhasil diciduk Satreskrim Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat, Kamis (9/3/2017). Preman-preman itu sebelumnya terlibat perkelahian dengan LSM Laskar Merah Putih (LMP) di Jl Veteran, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Kamis petang.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Suyudi Ario Seto yang turun langsung ke lokasi mengatakan, para pelaku yang membikin onar akan ditindak dan diproses secara hukum karena melakukan aksi premanisme.

“Aksi mereka (preman) melakukan perlawanan dan kekerasan terhadap petugas polisi yang berusaha melerai, dan kami tidak akan mentolerir aksi premanisme yang ada di Kota Bogor,” kata Suyudi.

Bentrokan terjadi sekitar pukul 18.30 WIB antara LSM Laskar Merah Putih dengan kelompok preman yang mengatasnamakan dirinya Mata Elang. Kelompok preman tersebut dikenal sebagai spesialis pemburu kendaraan penagih utang (debt collector).

Awalnya, bentrokan dipicu aksi Mata Elang yang melakukan penarikan satu unit sepeda motor milik anggota ormas LMP. Tak cuma itu, mereka juga melakukan pemerasan uang sebesar Rp 500 ribu. Peristiwa tersebut membuat ormas LMP membuat laporan polisi di Mapolresta Bogor Kota.

Setelah membuat laporan dan dengan mempertimbangkan keamanan dalam rangka menuju pulang ke Ciomas, anggota Polresta Bogor Kota memberikan pengawalan dengan mobil dinas dipimpin oleh Kasat Samapta Kompol Bektiana.

Saat pulang, sebanyak 25 orang anggota Mata Elang melakukan penyerangan terhadap ormas LMP. Akibat peristiwa tersebut, beberapa anggota LMP dan anggota Polisi mengalami luka ringan, bentrokan juga merusak satu unit mobil milik anggota ormas.

Polresta Bogor Kota bertindak cepat mencegah aksi bentrokan meluas dengan menurunkan Tim Alpha Force (TAF) unit khusus Satreskrim Polresta Bogor Kota dalam menindak pelaku keributan.

Para pelaku ditangkap dan diamankan berikut barang bukti berupa senjata tajam berbagai jenis dan alat pemukul lainnya. Belasan preman ini digiring ke Makopolresta Kedung Halang untuk menjalani pemeriksaan. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.