Kamis, 25 April 24

Polres Subang Libas Perjudian Pilkades

Polres Subang Libas Perjudian Pilkades

Subang, Obsessionnews – Polres Subang Jawa Barat akan amankan terhadap kemungkinan merebaknya perjudian pada saat berlangsungnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Menurut Kapolres Subang, AKBP Agus Nurpatria itu akan sasaran utama karena akan mempengaruhi hasil perolehan suara pada Pilkades. Kata Agus, dia telah memerintahkan kepada jajarannya untuk mengantisipasi perjudian, khususnya pada saat Pilkades.

“Apabila ditemukan akan kami hajar. Kita sikat,” tegas Agus kepada wartawan, Rabu (4/11/2015)..

Tahun ini di Subang akan diselenggarakan Pilkades Serentak di 34 desa pada 9 Desember 2015 mendatang. Pilkades serentak tahun ini merupakan Pilkades terbanyak di Subang Jawa Barat.

Untuk pengamanan (Pam) Pilkades serentak, lanjut Agus telah mempersiapkan pesonil sebanyak 707 personil dengan pola pengamanan mengiuti tahapan Pilkades yang dilaksanakan oleh Panitia. Meliputi Pengamanan TPS, Pengamanan Kampanye dan Pengamanan Orang.

Saat ini, kata dia masih melakukan pendataan calon-calon kepala desa yang telah ditetapkan jadi Calon Kepala Desa oleh Panitia Pilkades.

“Karena apabila sudah ditetapkan, Polres Subang memiliki tanggung jawab keamana terhadap objek,” kata Agus,

Polisi juga akan memberikan pelayanan pengawalan kepada Calon Kades yang telah ditetapkan. Namun soal pengawalan, lanjut Agus bergantung dari Kadesnya. “Apakah dia mau dikawal atau tidak?” katanya lagi.

Turunkan 707 Personil Amankan Pilkades
Untuk pengamanan (Pam) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Polres Subang persiapkan pesonil sebanyak 707 personil. Menurut Kepolres Subang, AKBP Agus Nurpatria hingga kini pihaknya masih melakukan pendataan mendata calon-calon kepala desa yang telah ditetapkan jadi Calon Kepala Desa oleh Panitia Pilkades.

“Karena apabila sudah ditetapkan, Polres Subang memiliki tanggung jawab keamana terhadap objek,” kata Agus, Rabu (4/11/2015).

Polisi juga akan memberikan pelayanan pengawalan kepada Calon Kades yang telah ditetapkan. Namun soal pengawalan, lanjut Agus bergantung dari Kadesnya. “Apakah dia mau dikawal atau tidak?” katanya lagi.

Pola pengamanan yang dilakukan mengikuti tahapan kegiatan Pilkade. Termasuk didalamnya Pengamanan TPS, Pengamanan Kampanye dan Pengamanan Orang.

Polres Subang juga akan mengamankan terhadap kemungkinan merebaknya perjudian pada saat berlangsungnya Pilkades. “Itu yang harus jadi sasaran utama karena akan mempengaruhi hasil perolehan suara pada Pilkades,” ujar Agus.

Polres akan terus mengantisipasi munculnya perjudian. “Apabila ditemukan akan kami hajar. Kita sikat,” tegas Agus.

Mewaspadi judi Pilkades karena akan mengganggu perolehan suara kepala desa. Kalau kita temui akan kita hajar.

Di Kabupaten Subang akan berlangsung Pilkades serentak di 34 desa pada 9 Desember 2015 mendatang. Pilkades serentak tahun ini merupakan Pilkades terbanyak di Subang Jawa Barat. (Teddy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.