Jumat, 22 Oktober 21

Polres Subang Dukung Aturan Hijab Untuk Polwan

Polres Subang Dukung Aturan Hijab Untuk Polwan

Subang, Obsessionnews – Kepolisian Resor (Polres) Subang menyambut baik atas diperbolehkannya Polisi Wanita (Polwan) untuk mengenakan hijab (jilbab) dalam tugasnya.  Menurut Kapolres Subang, AKBP Harry Kurniawan, pihaknya sangat mendukung karena ini merupakan suatu penghormatan atas kebebasan menjalankan ajaran agama yang diyakini.

“Kami mendukung kebijakan pimpinan berkaitan dengan hal tersebut (seragam jilbab) karena negara kita (Indonesia) mayoritas muslim dan di Subang juga mayoritas muslim,” ujar Harry kepada Obsession News melalui telepon selulernya, Kamis (26/3/2015).

Lebih lanjut, kata Harry, adalah tepat keberadaan aturan yang mengijinkan hijab untuk Polwan Muslimah. “Menurut saya sangat pas penggunaan (aturan) tersebut,” ujarnya lagi.

Mengenai diijinkannya Polwan berhijab dengan terbitnya Keputusan Kapolri No. 245/III/2015 tertanggal 25 Maret 2015, tentang perubahan atas sebagian surat keputusan Kapolri Nopol : SKEP/702/X/2005 tanggal 30 September 2006 tentang Sebutan penggunaan pakaian dinas seragam Polri dan PNS Polri, Mabes Polri secara resmi mengakomodasi keinginan anggotanya maupun PNS yang bekerja di lingkungan Polri untuk berjilbab.

Kata Harry, Peraturan Kapolri tersebut akan segera disosialisasikan kepada Polwan Polres Subang untuk yang berminat berhijab sudah bisa menggunakannya.
Lebih lanjut Harry mengarakan bahwa jumlah Polwan di lingkungan Polres Subang sebanyak 53 orang. Namun bagi yang hendak menggunakan belum terdata.

“Karena besok, Jum’at (27/3/2015) baru akan kita sosiaisasikan,” pungkasnya. (Teddy Widara)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.