Senin, 20 September 21

Polres Subang Bongkar Jaringan Curanmor

Polres Subang Bongkar Jaringan Curanmor
* Kapolres Subang AKBP Agus Nurpatria.

Subang, Obsessionnews – Polres Subang berhasil bongkar jaringan pencurian kendaraan bermotor spesialis roda empat. Pada pengungkapan tersebut aparat Polres berhasil mengamankan 6 unit kendaraan, yaitu:

· Toyota Avanza All New warna Silver tahun 2013 nopol E 1453 PR,

· Avanza Veloz warna putih tahun 2014 bernopol E 1897 PN,

· Suzuki Futura Pick Up warna hitam tahun 2014 bernopol T 8687 AJ,

· Toyota Inova Luxury tahun 2014 bernopol B 1331 ABS,

· Avanza Veloz warna putih tahun 2014 bernopol D 1646 ADL, dan

· Avanza S warna Abu-abu metalik tahun 2010 bervelg racing bernopol D 1809 SM.

Pada kasus ini ditetapkan satu tersangka utama berinisial M alias L warga Krangkeng Cirebon. Dari hasil penyelidikan dalam kasus ini diduga melibatkan satu oknum anggota Polres Subang berpangkat brigadir dengan inisial D. Kini D tengah menjalani pemeriksaan.

curanmor subang2

Kapolres Subang, Jawa Barat,  AKBP Agus Nurpatria menghimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan dengan ciri-ciri khusus seperti di atas supaya menghubungi Mapolres Subang dengan membawa STNK dan BPKB.

“Saya rasa nomor polisi-nya di kendaraan telah dipalsukan. Maka bawa STNK dan BPKB. Nanti yang kita cross check nomor mesin dan nomor rangka,” ujar Agus di Mapolres Subang, Senin (30/11/2015).

Terbongkarnya jaringan curanmor ini bermula dari laporan Suhida warga Sidamukti Rt. 31/14 Desa Wanakerta Purwadadi yang kehilangan mobil pada Kamis (19/11/2015). Mobil yang hilang Toyota New Avanza Veloz warna putih No.Pol: D 888 WB tahun pembuatan 2013. Mobil yang hilang diparkir di halaman samping rumah, dan pada saat diparkir mobil tersebut pintunya terkunci, dan kemudi dikunci dengan tongkat stir.

curanmor subang3

Kemudian laporan ditindaklanjuti, sehari kemudian diamankan tersangka berinisial M alias L. Dari pemeriksaan terhadap M, berhasil diungkap 5 kendaraan lainnya hasil kejahatan.

Melihat kepiawaian dari modus yang dilakukan pelaku, AKBP Agus Nurpatria menghinbau kepada pemilik mobil supaya meningkatkan kewaspadaan saat memarkirkannya.

Diupayakan memarkir kendaraan di tempat mudah dipantau dan menambahkan pengaman yang benar bisa diandalkan.

“Lebih utama dari itu, saat berkendara selalu ingat dan berdo’a kepada Tuhan supaya diberikan keselamatan dan keamanan,” pungkasnya. (Teddy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.