Selasa, 30 April 24

Polres Malinau Perketat Pengawasan dan Pengamanan Arus Balik Lebaran

Polres Malinau Perketat Pengawasan dan Pengamanan Arus Balik Lebaran
* Polres Malinau melakukan pengawasan di pelabuhan speed boat pada puncak arus balik. (ANTARA/HO-Humas Polres Malinau)

Obsessionnews.com – Polres Malinau, Kalimantan Utara, telah mengintensifkan pengawasan dan pengamanan menjelang puncak arus balik mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo menyatakan personel Polres dan instansi terkait telah melakukan pengawasan intensif terhadap seluruh aktifitas masyarakat di sejumlah lokasi.

Baca juga: Menko PMK Lakukan Evaluasi Arus Balik di Tol Cikampek KM 70

Pengawasan terutama difokuskan pada bandara, terminal, dan pelabuhan di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Kayan 2024 selama arus balik mudik lebaran.

”Lokasi transportasi seperti Bandara Kol. RA. Bessing, terminal, dan pelabuhan speed boat Malinau menjadi titik fokus untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama Operasi Ketupat Kayan 2024,” ujar Heru dikutip dari Antara, Rabu (17/4/2024).

Heru menegaskan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, khususnya para pemudik, selama arus balik lebaran. Personel pengamanan dari Operasi Ketupat Kayan 2024 di Polres Malinau melakukan pengawasan dan pengamanan dengan ketat untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas atau kerawanan yang mungkin timbul pasca libur lebaran yang dapat mengganggu pemudik.

Baca juga: KCIC Perkirakan Volume Penumpang Arus Balik dengan Kereta Whoosh Lebih dari 20 Ribu

Selain itu, Polres Malinau juga memastikan bahwa personel di lapangan melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, pemudik, dan para pengguna jalan. Mereka berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan tetap menjaga kewaspadaan serta terus melakukan pemantauan.

Dengan adanya pengawasan dan pengamanan yang ketat oleh Polres Malinau dalam rangka Operasi Ketupat Kayan 2024, diharapkan arus balik lebaran dapat berjalan lancar dan aman bagi semua masyarakat serta pengguna jalan. Hal ini merupakan upaya nyata untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama periode mudik dan arus balik lebaran. (Antara/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.