Rabu, 29 Juni 22

Polres Kepulauan Seribu Awasi Wisatawan Keluar Masuk Pulau

Polres Kepulauan Seribu Awasi Wisatawan Keluar Masuk Pulau
* Polres Kepulauan Seribu mengecek wisatawan masuk keluar pulau. (Foto: venusnews)

Jakarta, Obsessionnews – Berakhirnya liburan Natal dan tahun baru, pada Minggu (03/01/2021) pihak Polres Kepulauan Seribu melakukan pengawasan di dermaga keberangkatan dan kedatangan di Marina, Ancol, Pademangan, Jakut terhada0 wisatawan yang masih menikmati masa berlibur ke sejumlah pulau.

Menurut Kabagops Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki Saputra, pengawasan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 yang bisa saja dibawa oleh wisatawan.

“Bukan saja di dermaga keberangkatan dan kedatangan yang ada di pulau tujuan pun kami tempatkan personel untuk melakukan pengawasan dan penegakkan aturan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” kata Zaroki Saputra, Sabtu (2/1/21).

Sementara itu, Kepala Urusan Pembinaan Operasional (KBO) Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Kepulauan Seribu Ipda Ogan Lofiana menuturkan, pengecekan suhu tubuh kepada wisatawan dilakukan untuk mengetahui apakah teinfeksi Covid-19 atau tidak.

“Semua wisatawan yang akan ke Pulau Seribu sejak keberangkatan wajib menerapkan protokol kesehatan, baik saat menunggu keberangkatan maupun saat diperjalanan menuju pulau,” kata Ogan.

Tidak hanya pengecekan suhu tubuh, dikatakan Ogan, selama berada di lokasi wisata para wisatawan harus menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Para wisatawan juga diarahkan untuk mencuci tangan ditempat yang sudah disiapkan serta diimbau untuk menjaga jarak saat menunggu keberangkatan serta wajib menggunakan masker dengan baik dan benar,” pungkas Ogan. (Has)

Related posts