Sabtu, 1 Oktober 22

Polres Kebumen Gencarkan Vaksinasi 800 Dosis Per Hari

Polres Kebumen Gencarkan Vaksinasi 800 Dosis Per Hari
* Upacara Hari Bhayangkara ke 75 Polres Kebumen. (Dok Humas)

Kebumen, Obsessionnews.com – Guna mendukung program vaksinasi nasional, Polres Kebumen menyediakan 800 dosis vaksin per hari untuk masyarakat. Vaksinasi tersebut disediakan di sejumlah tempat, seperti di tempat pembuatan SKCK, Satpas SIM dan juga Samsat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama usai Upacara Hari Bhayangkara ke 75 secara virtual Kamis 1 Juli 2021 di Polres Kebumen. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav. MS Prawiranegara dan juga perwakilan dari Kajari Kebumen.

Kapolres mengatakan, program Vaksinasi ini merupakan wujud sumbangsih dari kepolisian agar masyarakat tidak tertular covid 19. Vaksinasi sendiri akan disediakan di setiap playanan publik yang diselenggarakan oleh pihak Kepolisian.

Nantinya setiap pelayanan akan ada gerai vaksinasi. Masyarakat yang akan mengurus SIM, STNK maupun SKCK akan ditanyakan apakah telah divaksin atau belum. Bagi yang belum, masyarakat diminta melakukan vaksin lebih dahulu.

“Jadi yang mau ngurus baik SKCK, SIM maupun STNK kita tanyakan apakah sudah divaksin atau belum, kalau belum bisa langsung mendatangi gerai,” Ucapnya.

Selain pelayanan umum, program vaksinasi dari Polres Kebumen juga menyasar ke desa-desa. Siapapun desa yang menginginkan masyarakatnya untuk divaksin bisa berkoordinasi dengan Polres Kebumen. Seperti halnya di Desa Wero Gombong dan beberapa desa di Klirong sudah mengajukan.

Diketahui, saat ini Polres Kebumen memiliki 3250 dosis vaksin dari total 10 ribu lebih dosis vaksin. Program tersebut, terpantau secara langsung oleh Mabes Polri. Jika habis, vaksin untuk Polres Kebumen akan terus ditambah.

“Polres Kebumen mendapatkan jatah lebih dari 10 ribu vaksin, dan saat ini masih ada 3250 dosis yang terpantau langsung dengan Mabes Polri,” Pungkasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.