Jumat, 17 September 21

Politisi yang Jual Nama Jokowi ke Freeport Masih Misterius

Politisi yang Jual Nama Jokowi ke Freeport Masih Misterius
* Nining Indra Saleh

Jakarta, Obsessionnews – Politisi yang menjual nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada PT Freeport  sampai saat ini masih misterius. Pasalnya, Menteri Energi dan ‎Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said yang pertama kali mengungkapkan isu itu, tidak menyebutkan siapa politisi tersebut.

‎Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem, Nining Indra Saleh, kemudian meminta kepada Sudirman untuk mengungkap siapa tokoh politik yang disebut dirinya menjual nama Jokowi kepada Freeport. Menurutnya, isu yang sudah dilempar ke publik harus dijelaskan agar tidak berkembang bias.

“Kalau sudah dilempar, kalau memang ada politisi yang mencatut, harusnya dibuka saja. Jadi susah kalau menduga-duga,” kata Nining saat dihubungi, Rabu (11/11/2015).

Nining mengancam jika ada politisi yang berani menjual nama Jokowi untuk kepentingan pribadi atau kelompoknya. Menurutnya, hal itu tidak etis dan akan menambah buruk persepsi masyarakat terhadap politisi. ‎”Ini tidak elok, dan memperburuk citra politisi di mata masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya Sudirman menyebut ada tokoh politik yang tengah berusaha menjual nama Jokowi kepada Freeport, dengan menjanjikan kepada Freeport agar perpanjangan kontrak karya segera diberikan oleh pemerintah. Namun, sayang Sudirman tidak mau menyebut siapa nama tokoh politik tersebut.

“Seolah-olah Presiden minta saham. Wapres juga dijual namanya. Saya sudah laporkan kepada keduanya. Beliau-beliau marah karena tak mungkin mereka melakukan itu,” kata Sudirman. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.