Minggu, 28 November 21

Politisi PKB Sebut Golkar Kebanyakan Janji

Politisi PKB Sebut Golkar Kebanyakan Janji
* Para pengurus DPP Partai Golkar masa bakti 2016-2019.

Jakarta, Obsessionnews – Keputusan Partai Golkar untuk mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu 2019 mendapat kritik dari Wasekjen PKB Daniel Johan. Menurutnya, pemikiran Golkar ini terlalu jauh dan terlalu banyak janji, tanpa ada bukti.

“Nggak perlu terlalu jauh bicara sampai Pilpres. Namanya keputusan politik bisa saja berubah. Apalagi Golkar pada dasarnya akan mengarah ke mana arah angin, atau siapa yang kuat. Seperti itu lah Golkar,” katanya di DPR, Kamis (2/5/2016).

Daniel mengatakan, ia bukannya tidak senang Golkar bergabung dengan pemerintah. Namun, ia hanya meminta dukungan itu dibuktikan dengan nyata, jangan terlalu berspekulasi mendukung Jokowi di Pemilu 2019, sementara politik tidak ada yang pasti.

“Jadi komitmen mereka saat ini tunjukin dong, kan sudah menyatakan bergabung. Nggak usah jauh-jauh sampai Pilpres 2019. Jadi biar fokus agar pemerintahan Jokowi-JK berhasil,” tuturnya.

Sementara terkait kemungkinan adanya reshuffle Kabinet Kerja dengan masuknya Golkar dan PAN, Wakil Ketua Komisi IV DPR ini mengatakan, partainya tidak mau ambil pusing, dan menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden.
‎‎
“Ya kami juga mendengar kabar itu. Tapi arahan Cak Imin (Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Red.)) agar para kader tidak perlu pusing mikirin reshuffle karena itu hak prerogatif presiden, tapi fokus bekerja agar seluruh target pemerintahan tercapai,” ujarnya. (Albar, @aal_albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.