Minggu, 26 Juni 22

Politisi Gerindra Ini Tantang Teman Ahok Umumkan Penyetor KTP

Politisi Gerindra Ini Tantang Teman Ahok Umumkan Penyetor KTP
* Meme Habiburokhman kabur dari Monas.

Jakarta, Obsessionnews – Politisi Partai Gerindra Habiburokhman menantang relawan Teman Ahok mengumumkan penyetor KTP. Tantangan itu ia sampaikan di akun Twitternya, @habiburokhman, yang di-mention ke akun resmi Teman Ahok, @temanAhok, Senin (9/5/2016).

6) buktikan kalian punya harga diri , berani klaim, berani umumkan penyetor KTP @temanAhok,” tulis Habib, panggilan akrabnya.

Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra ini berpendapat penyetor KTP belum tentu pemilih  Ahok, panggilan akrab Gubernur  DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Habib menegaskan, sekarang era  demokrasi, masyarakat sudah  terbiasa mempunyai sikap politik yang berbeda. Oleh karena itu dia mendesak Teman Ahok mengumumkan penyetor KTP.

Nama Habib mendadak beken gara-gara berjanji akan terjun dari  tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta,  jika KTP yang dikumpulkan Teman Ahok mencukupi mendukung Ahok maju di Pilkada DKI 2017. “12) Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???” tulisnya di  akun @habiburokhman, Jumat (26/2/2016).

Gara-gara tweet-nya itu ia ramai-ramai di-bully. Dan beredar meme-meme terkait Habib akan terjun dari Monas. Meskipun banyak netizen yang ramai-ramai menagih janjinya terjun dari Monas, Habib belum ada tanda-tanda menginjakkan kakinya di Monas.

Pasca perolehan KTP untuk Ahok melampaui persyaratan minimum dari Komisi Pemilihan Umum ((KPU) yang menetapkan calon independen di Pilkada DKI 2017 didukung minimum 532.000 KTP, Habib tampil dalam acara acara talk show di sebuah TV beberapa waktu lalu. Seperti yang ditayangkan vidio.com ketika itu Habib ngamuk ketika ditagih janjinya terjun dari Monas oleh seorang pendukung Ahok.

Ahok menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono sebagai wakilnya di Pilkada DKI Jakarta 2017 melalui jalur independen atau nonpartai. Duet Ahok-Heru yang diusung Teman Ahok dideklarasikan pada Senin (7/3) lalu. Untuk itu Ahok-Heru membutuhkan dukungan sejuta KTP.

Gerakan penggalangan sejuta KTP dilakukan oleh Teman Ahok sejak Jumat (11/3). Hingga Sabtu (8/5) Teman Ahok telah mengumpulkan  778.957 KTP. Meskipun perolehan KTP ini melampui persyaratan minimum dari KPU, Teman Ahok tetap bekerja mengumpulkan sejuta KTP sesuai target awal. Alasannya apabila ada KTP yang diverifikasi KPUD DKI dan dianggap tak memenuhi syarat, masih ada stok. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Duh! Habiburokhman Semakin Gencar Serang Teman Ahok

Monas Tagih Janji Habiburokhman

Netizen Terus Tagih Janji Habiburokhman Terjun dari Monas

Ramai-ramai Tagih Janji Habiburokhman Terjun dari Monas

Inilah Meme-meme Beken Habiburokhman Akan Terjun dari Monas

Pakai Rok, Habiburokhman Bermain Film ‘Jump from Monas’

Habiburokhman Minta Jangan Dibully Terus

Penonton Kecewa, Habiburokhman Batal Terjun dari Monas

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.