Sabtu, 25 September 21

Politisi Demokrat Ini Minta Jokowi Jalankan Saran SBY

Politisi Demokrat Ini Minta Jokowi Jalankan Saran SBY
Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Marwan Cik Asan meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak malu dan ragu menjalankan saran Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait persoalan ekonomi Indonesia yang semakin lesu.
Menurutnya, sebagai mantan presiden yang pernah memimpin Indonesia selama 10 tahun, SBY dinilai sudah memiliki pengalaman yang cukup dalam menyelesaikan persoalan ekonomi. Sebab, pada saat 2008 Indonesia juga pernah disayangi krisis ekonomi.
“Presiden Jokowi tidak perlu malu-malu dan ragu. Apalagi trik-trik menghadapi kesulitan ekonomi pernah dijalankan Pak SBY selama memimpin pemerintahan,” ujar Marwan di Jakarta, Senin (6/7/2015).
Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Keuangan ini, ‎juga menilai, saran yang diberikan SBY kepada Jokowi, merupakan saran yang membangun, bukan melemahkan. Bahkan, kata dia cara penyampaiannya juga disampaikan dengan santun, dan diforum yang sesuai.
“Beliau tidak pernah terjebak menjadi sosok yang menghakimi, nyinyir, apalagi menghina. Jadi sarannya, pantas didengar. Termasuk dalam masalah ekonomi saat ini,”‎ jelasnya.
SBY sendiri meminta kepada Presiden Jokowi untuk tidak mau menjelaskan ke publik, tentang apa sebenarnya yang terjadi dengan kondisi ekonomi Indonesia. SBY juga meminta Jokowi mengeluarkan kebijakan strategis untuk keluar dari persoalan tersebut. Saran itu disampaikan SBY pada Rapimnas Demokrat, Minggu (5/7).

Marwan sepakat dengan SBY, bahwa pihak yang yang paling pantas untuk menyampaikan kondisi ekonomi Indonesia, adalah Presiden, sebagai pemimpin negara. Sebab, dengan cara itu, ‎seluruh stakeholder terkait akan memahami dan meyakini arah kebijakan Presiden dalam mengatasi kesulitan ekonomi saat ini.

“Arah kebijakan ekonomi pemerintah memang harus disampaikan oleh pihak yang paling pantas menyampaikannya, ya Presiden,” jelasnya. ‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.