Selasa, 4 Oktober 22

Politikus PDIP Kota Magelang: Jokowi Layak Pimpin PDIP

Politikus PDIP Kota Magelang: Jokowi Layak Pimpin PDIP

Magelang, Obsessionnews – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar Kongres di Bali 9-12 April untuk memilih ketua umum DPP PDIP periode 2015-2020. Hanya ada dua nama yang paling santer disebut layak menduduki kursi ketua umum partai berlambang kepala banteng untuk periode lima tahun ke depan, yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Megawati Soekarnoputeri. Hasil riset lembaga survei Poltracking yang dilakukan dengan metode focus group discussion pada Desember 2014 hingga Februari 2015 menyebutkan, Jokowi mengungguli Megawati dalam Kongres PDIP mendatang.

Aji Setyawan, anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Magelang, Jawa Tengah. (Foto: dok. pribadi)
Aji Setyawan, anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Magelang, Jawa Tengah. (Foto: dok. pribadi)

Semenjak terpilih menjadi Presiden ke-7 RI pada 2014, popularitas Jokowi semakin melejit. Para pendukungnya yang tergabung dalam komunitas Salam 2 Jari mendorong Jokowi bertarung dalam Kongres PDIP mendatang. Mereka optimis Jokowi bakalan menang melawan Megawati.

Menanggapi hasil riset tersebut, Aji Setyawan, politikus PDIP Kota Magelang, Jawa Tengah, mengatakan Jokowi dan Megawati layak memimpin PDIP. “Namun, Bu Megawati mempunyai kans lebih besar untuk memimpin PDIP lagi,” kata Aji yang juga anggota DPRD Kota Magelang kepada obsessionnews.com, Selasa (24/3). (Nissa)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.